Liga Indonesia

Diminta Robert Alberts Gabung Persib, Beni Oktovianto Mengaku Kaget

Jumat, 10 Januari 2020 22:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Diminta Robert Alberts Gabung Persib, Beni Oktovianto Mengaku Kaget. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Diminta Robert Alberts Gabung Persib, Beni Oktovianto Mengaku Kaget.

INDOSPORT.COM - Beni Oktovianto mengaku kaget, bisa bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung, untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Pemain kelahiran 23 Oktober 1998 ini menuturkan, sebelumnya tidak terpikir bakal memperkuat tim kebanggaan Bobotoh yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Lantaran, di musim sebelumnya ia bermain di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan. 

Menurutnya, bisa bergabung dengan tim sebesar Persib merupakan kebanggan. Sehingga, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Maung Bandung. 

"Saya kaget juga bisa masuk tim besar seperti Persib Bandung ini. Saya termotivasi, karena ini tim besar," kata Beni seusai latihan perdana bersama Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menuturkan, pelatih Robert Rene Alberts yang memintanya untuk datang ke Bandung dan bergabung dengan Persib. Hanya saja, tidak mudah baginya untuk bisa berkotum Maung Bandung. 

"Prosesnya agak lama, hampir dua Mingguan," jelas pemain yang memilih menggunakan nomor punggung 82 ini. 

Beni resmi diperkenalkan Persib pada Jumat (10/01/2020), melalui akun instagram @persib_official dan menjadi pemain anyar kedua yang resmi direkrut Maung Bandung. 

Sebalumnya, Persib sudah lebih dulu memperkenalkan Victor Igbonefo sebagai rekrutan anyar. Beni akan disiapkan untuk mengisi lini depan, sedangkan Igbonefo diproyeksikan menambah kekuatan di lini pertahanan untuk Liga 1 2020.