Bursa Transfer

Incar Piatek untuk Gantikan Harry Kane, Tottenham Hotspur Punya Masalah Besar

Jumat, 10 Januari 2020 09:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tottenham Hotspur ingin mendatangkan Krzysztof Piatek dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Tottenham Hotspur ingin mendatangkan Krzysztof Piatek dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur tampaknya menghadapi masalah besar terkait rencana mereka mendatangkan Krzysztof Piatek dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk menggantikan Harry Kane di bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Harry Kane saat ini memang sedang mengalami cedera kaki yang membuatnya harus absen sampai April 2020. Dengan situasi ini Spurs tentu harus segera mencari penggantinya. Pilihan pun jatuh ke Krzysztof Piatek dari AC Milan.

Rossoneri memang sudah lama dikabarkan bakal mendepak Piatek, lantaran sang pemain gagal bersinar musim ini. Meskipun pihak manajemen sudah mengganti pelatih, Marco Giampaolo, dengan Stefano Pioli, Piatek ternyata tetap tak mampu banyak berkontribusi.

Ditambah lagi, klub Serie A Liga Italia itu sudah berhasil mendatangkan megabintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, beberapa waktu yang lalu. Dengan situasi ini, posisi Piatek makin terancam dan beberapa klub langsung mengejarnya seperti Atletico Madrid, Napoli, dan Tottenham Hotspur sendiri.

Meski demikian, tampaknya Tottenham harus menghadapi kendala besar untuk memboyong pemain asal Polandia itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, ada dua halangan yang ditemui klub berjuluk The Liliywhites tersebut, yaitu masalah pinjaman dan pertukaran pemain.

Pertama, Tottenham hanya ingin meminjam Krzysztof Piatek untuk mengisi kekosongan posisi Harry Kane sementara waktu ini, mereka tidak punya niat untuk membeli atau mempermanenkannya. Di sisi lain, Rossoneri hanya ingin menjual Piatek di bursa transfer pemain musim dingin 2020 dikarenakan sudah tidak butuh jasanya.

Kedua, Spurs ingin melakukan pertukaran pemain, yaitu Piatek dengan pemain mereka yang bernama Juan Foyth atau Victor Wanyama. Sementara itu, AC Milan diyakini tidak tertarik untuk mendapatkan dua pemain tersebut. Selain memang tidak berminat, Milan sendiri lebih butuh tambahan dana, jadi mereka tidak akan melakukan pertukaran pemain.

Dengan dua alasan tersebut, besar kemungkinan Tottenham Hotspur akan gagal memboyong Piatek ke Liga Inggris. Di sisi lain, klub-klub seperti Napoli dan Atletico Madrid lebih berpeluang merekrutnya pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Krzysztof Piatek sendiri membela AC Milan pada 23 Januari 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 15 gol dan menyumbang satu assist dari total 39 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.