Liga Indonesia

Ini Alasan Pemain Terbaik Liga 2 Lebih Pilih Gabung Persita Dibanding Persib

Jumat, 10 Januari 2020 00:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ini Alasan Pemain Terbaik Liga 2 Lebih Pilih Gabung Persita Dibanding Persib. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ini Alasan Pemain Terbaik Liga 2 Lebih Pilih Gabung Persita Dibanding Persib.

INDOSPORT.COM – Pemain terbaik Liga 2 2019, Taufiq Febriyanto memutuskan meninggalkan Persik Kediri dan bergabung ke Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

Keputusan diambilnya, meski mendapat beberapa tawaran dari klub Liga 1 lainnya seperti Persib Bandung.

Taufiq mengatakan, keinginan gabung Persita sudah menjadi pilihan utama. Pasalnya, ia melihat tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut cocok dengan karakter pemain muda seperti dirinya.

"Saya cari jam terbang dan mau berkembang dan Persita punya prospek bagus untuk pemain muda. Lalu saya juga semester akhir di UNJ (Universitas Negeri Jakarta) jadi dekat semuanya, saya kesini juga mau lebih berprestasi," tuturnya.

"Ada beberapa klub yang inginkan saya tapi saya prioritaskan Persita dan jadi keinginan saya, Persib juga adalah (komunikasi)," imbuh Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq menjelaskan jika menandatangani kontrak selama semusim di Persita. Ia bertekad membawa tim Pendekar Cisadane bertahan di kasta teratas, bahkan menembus papan atas klasemen akhir.

"Kontrak disini (Persita) semusim dan semoga bawa Persita bersaing dan ke papan atas. Ini kemauan sendiri kesini," urainya.

Taufiq bergabung ke Persita setelah membawa Persik Kediri juara Liga 2 2019. Menariknya, di partai final Liga 2 musim lalu, pemain 22 tahun itu membantu Persik mengalahkan Persita dengan skor 3-2.