Bursa Transfer

Selesaikan Transfer Christian Eriksen, Begini Langkah Inter Milan dan Tottenham

Jumat, 10 Januari 2020 10:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bryn Lennon/Getty Images
Inter Milan dan Tottenham Hotspur kabarnya tengah menyelesaikan proses transfer Christian Eriksen. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Inter Milan dan Tottenham Hotspur kabarnya tengah menyelesaikan proses transfer Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dan Tottenham Hotspur akan mengambil langkah untuk bisa menyelesaikan kepindahan Christian Eriksen ke raksasa Serie A Liga Italia itu di bursa transfer pemain musim dingin (Januari) 2020.

Inter Milan memang sudah lama tertarik mendatangkan Christian Eriksen, lantaran kabarnya sang pemain sudah ingin segera angkat kaki dari klub asal London tersebut. Di sisi lain, Spurs pun juga sudah ikhlas pemain mereka itu hengkang.

Awalnya, Spurs melabeli Eriksen dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp307 miliar. Namun, Inter Milan ternyata keberatan. Oleh karena itu, mereka punya rencana menawarkan satu pemain, Matias Vecino, kepada Tottenham di bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Football Italia, dengan menyerahkan Vecino, Nerazzurri berharap Tottenham bersedia menurunkan (memotong) label harga Christian Eriksen yang semula 20 juta euro menjadi sekitar 10 juta euro saja atau setara dengan Rp153 miliar.

Namun, The Spurs belum bisa memutuskannya dengan cepat. Mereka lalu mengutus agen Eriksen untuk terbang ke Milan demi menyelesaikan hal tersebut.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah Tottenham bersedia menerima penawaran dari Inter Milan atau tidak. Namun yang pasti, jika Spurs menerima Matias Vecino, mereka tidak perlu lagi mencari gelandang baru.

Di sisi lain, Inter Milan sendiri saat ini masih belum bisa meluluhkan hati Barcelona untuk melepas gelandang mereka, Arturo Vidal. Hal itu dikarenakan pihak klub LaLiga Spanyol itu masih menganggap Vidal pemain berharga yang bisa memberikan variasi bagi permainan Barcelona.

Hal inilah yang pada akhirnya memaksa Nerazzurri untuk menyelesaikan transfer Christian Eriksen dengan cepat di bursa transfer pemain musim dingin 2020. Apalagi, raksasa Serie A Liga Italia itu sebelumnya juga sudah kalah saing dari Juventus dalam perebutan Dejan Kulusevski.

Christian Eriksen sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 69 gol dan menyumbang 89 assist dari total 301 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.