Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Emre Can Jadi Target Man United, Inter Milan Memburu Eriksen

Sabtu, 4 Januari 2020 02:57 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Emre Can, gelandang tengah milik klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © GettyImages
Emre Can, gelandang tengah milik klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain di musim dingin telah resmi dibuka pada 01 Januari 2020 lalu. Sejumlah klub langsung melakukan pergerakan untuk berburu pemain bintang incarannya, salah satunya adalah Manchester United.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah mencari dua sosok gelandang, untuk menggantikan posisi Scott McTominay dan Paul Pogba yang tengah menepi karena cedera.

Sementara itu, untuk dua nama yang masuk dalam list belanja Manchester United adalah, Emre Can dari Juventus dan Sean Longstaff dari Newcastle United.

“Jika pemain itu tersedia dan jika itu memungkinkan untuk didatangkan, ya, pastinya. Kami mencari satu atau dua (gelandang baru)," kata Solskjaer.

Emre Can sendiri saat ini namanya mulai tak terdengar, seiring lebih seringnya ia di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan.

Sedangkan untuk Sean Longstaff, pernah masuk buruan Manchester United pada musim panas 2019 lalu, namun bandrol harga yang terlalu tinggi oleh Newcastle sebesar 50 juta poundsterling, membuat mereka batal mendekatinya.

Selain kepindahan Emre Can dan Sean Longstaff, ada beberapa rumor transfer lainnya yang saat ini tengah memanas. Berikut rangkumannya:

1. Inter Milan

Teka-teki masa depan Christian Eriksen yang juga belum menemui titik terang bersama Tottenham Hotspur, mendapat perhatian khusus dari sejumlah klub top Eropa, karena banyak peminatnya.

Seperti diketahui, kontrak gelandang asal Denmark itu akan selesai pada Agustus 2020 mendatang. Itu artinya, jika Spurs tak menjualnya pada Januari ini, maka Eriksen dipastikan akan lepas secara gratis.

Inter Milan jadi klub terdepan yang ingin memboyongnya, tanpa menunggu akhir musim. Bahkan La Beneamata sudah menyiapkan biaya sebesar 20 juta poundsterling.

2. Chelsea

Moussa Dembele menjadi salah satu target utama Frank Lampard pada bursa tansfer pemain Januari 2019. Hal itu karena Demebel menunjukkan performa impresif bersama Lyon.

Lampard pun percaya bahwa Dembele adalah pilihan sempurna untuk meringankan beban Tammy Abraham yang menjadi tumpuan Chelsea di lini serang.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea dilaporkan sudah membuat langkah pertama untuk menggoda Lyon. The Blues pun mengajukan tawaran pertama sebesar 34 juta poundsterling untuk Dembele.

3. Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah menegaskan bahwa cederanya Calum Chambers akan mengubah rencana transfer pemain di Januari 2020.

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal akan bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan bek Bournemouth, Nathan Ake. Nah untuk mendatangkan Ake, Arsenal harus rela merogoh kocek sebesar 40 juta poundsterling.

Kehadiran Nathan Ake nantinya untuk menambal keroposnya lini belakang Arsenal, yang ditinggal oleh Chambers karena cedera. 

4. Atletico Madrid

Klub Liga Spanyol, Atletico Madrid dilaporkan bakal melepas salah satu pemain bintangnya, Thomas Lemar pada bursa transfer musim dingin ini.

Beredar laporan dari AS, klub Ibu Kota Spanyol itu tengah menjalin negosiasi, dengan dua klub Liga Inggris asal London Utara yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur, terkait transfer dari pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Alasan Atletico Madrid akan melepasnya berasal dari keinginan pelatihnya sendiri, Diego Simeone yang merasa kurang puas dengan kinerja dari Thomas Lemar.

5. Barcelona

Arturo Vidal tampak sudah tidak betah untuk berseragam raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tidak sabar gabung ke klub Serie A, Inter Milan.

Dilansir laman berita Calciomercato, pemain Timnas Chile tersebut sudah menyatakan diri tertarik segera bergabung dengan Inter Milan. Padahal, belum ada kesepakatan antara klub berjulukan Nerazzurri itu dengan Barcelona.

Alasan ketertarikan Vidal untuk hengkang dari Barcelona tidak lepas dari perlakuan buruk timnya tersebut.  Inter Milan pun menjadi sasaran utama sang bintang, mengingat adanya sosok Antonio Conte selaku pelatihnya.