Bola Internasional

Susul Garuda Select II ke Italia, Kiper Persija Jakarta: Saya Sangat Siap

Jumat, 10 Januari 2020 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© riskymuhammads22
Susul Garuda Select II ke Italia, kiper muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman mengaku siap diandalkan dalam laga uji coba. Copyright: © riskymuhammads22
Susul Garuda Select II ke Italia, kiper muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman mengaku siap diandalkan dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM – Satu lagi penggawa muda Persija Jakarta yang dipanggil untuk memperkuat Garuda Select II di Italia, yakni Muhammad Risky Sudirman.

Muhammad Risky Sudirman berposisi sebagai kiper, dan akan melengkapi skuat Garuda Select yang saat ini kekurangan amunisi di sektor penjaga gawang.

Sebelumnya, Garuda Select II hanya memanggil dua kiper muda ke Inggris, yakni Yogi Hermawan dan Erlangga Setyo. Namun, Erlangga terlibat cedera sehingga harus menepi selama beberapa waktu.

Sehingga, dalam lawatan Garuda Select II ke Italia, tim pelatih akhirnya memanggil kiper alumni Garuda Select angkatan pertama, yakni Risky Sudirman. Ia pun bertolak dari Jakarta pada Kamis (09/01/20) kemarin.

Meski dipanggil secara mendadak, namun wonderkid Persija Jakarta U-18 itu mengaku siap dan bisa diandalkan untuk tampil dalam sejumlah laga uji coba Garuda Select di Italia.

“Saya sangat siap. Saya sebelumnya juga sudah latihan di Persija, latihan sendiri di rumah. Fisik dan mental saya sudah siap, paling harus adaptasi dengan cuaca,” sebut Risky Sudirman.

Risky yang tak lain adalah putra dari pemain legenda Timnas Indonesia, Sudirman, mengaku sudah mengamati gaya permainan tim Italia, ketika Garuda Select menang 3-0 atas Torino, Rabu (08/01/20) lalu.

“Garuda Select angkatan kedua ini sangat bagus, kompak, pertandingan terakhir juga menang. Semoga selanjutnya bisa dapat hasil yang terbaik lagi,” cetusnya.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select II akan kembali menjajal laga uji coba di Italia, yakni menantang Juventus U-17 pada Kamis (16/01/20) dan Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20) mendatang.