Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persebaya Amankan Winger Timnas, PSS Sleman Ditinggal Pemain

Jumat, 10 Januari 2020 14:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor transfer pagelaran Liga 1 musim 2020 mendatang membuat Persebaya Surabaya sukses amankan winger Timnas Indonesia dan PSS Sleman ditinggal pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor transfer pagelaran Liga 1 musim 2020 mendatang membuat Persebaya Surabaya sukses amankan winger Timnas Indonesia dan PSS Sleman ditinggal pemainnya.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer pagelaran Liga 1 musim 2020 mendatang membuat Persebaya Surabaya sukses amankan winger Timnas Indonesia dan PSS Sleman ditinggal pemainnya.

Sudah H+10 memasuki pergantian tahun 2020 sederet tim Liga 1 sudah berlomba untuk merekrut pemain di masa bursa transfer kali ini.

Panasnya pagelaran bursa transfer sudah panas sejak akhir 2019 atau kompetisi Liga 1 musim lalu berakhir. Beberapa pemain baik lokal dan asing sudah dikaitkan ke sejumlah klub.

Beberapa klub seperti Bali United, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Madura United, sampai PSM Makassar sudah menunjukan eksistensinya dalam berburu pemain.

Pemain yang pindah ke tim lain atau bertahan merupakan hal yang wajar terjadi. Karena tiap pemain merasa nyaman di sebuah klub atau memiliki keinginan dalam mencari tantangan.

Maka redaksi INDOSPORT berusaha merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Jumat (10/01/20).

1. PSS Sleman

© instagram.com/15rangga
Rangga Muslim saat mencium trofi Liga 2 2017 saat juara bersama Persebaya Surabaya (Foto: instagram.com/15rangga) Copyright: instagram.com/15ranggaRangga Muslim saat mencium trofi Liga 2 2017 saat juara bersama Persebaya Surabaya (Foto: instagram.com/15rangga)

Pemain sepak bola dari klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yang bernama Rangga Muslim Perkasa, ternyata lebih memilih untuk merapat ke Bhayangkara FC.

Di bursa transfer 2020 berdasarkan informasi dari Sumardji, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC belum lama ini.

Artinya PSS Sleman kembali kehilangan pemain andalannya yang sempat berkecimpung di Liga 1 2019. PSS tampaknya bakal mencari pemain baru.

2. PSIS Semarang

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Abdul Rahman Abanda dkk melanjutkan perjuangan babak play-off tanpa kehadiran Pelatih Bejo Sugiantoro. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAbdul Rahman Abanda dkk melanjutkan perjuangan babak play-off tanpa kehadiran Pelatih Bejo Sugiantoro.

Abanda Rahman mengaku sudah menemukan kata sepakat dengan PSIS Semarang untuk bergabung dalam menghadapi ketatnya pagelaran Liga 1 tahun 2020.

"Selain Wahyu Prasetyo yang kemarin bermain di Cilegon, kami juga telah melalukan komunikasi dengan Abanda Rahman yang kemarin main di Kalteng Putra," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT.

Pemilihan Abanda Rahman bukan tanpa sebab karena tim pelatih telah merekomendasikan. Abanda tinggal menunggu arahan saja datang ke Semarang.

3. Persik Kediri

© Twitter/liga1march
Arthur Cunha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Twitter/liga1marchArthur Cunha berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Menurut laporan akun media sosial yang membahas isu transfer pemain di ajang sepak bola Indonesia, @indostransfer, Persik Kediri sedang mengincar pemain asing.

Bek asing yang dikabarkan bakal merapat ke Persik ialah Rafael Bonfirm (Brasil), Aaron Evans (Australia), dan Arthur Cunha (Brasil).

Meski begitu hingga kini manajemen Persik belum memberikan keterangan resmi akan rumor yang berkembang ke klub yang berada di Jawa Timur.

4. Barito Putera

© Barito Putera
Momen dari laga Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019). Copyright: Barito PuteraMomen dari laga Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019).

Klub sepak bola Barito Putera akan menggelar latihan perdana musim ini, sekaligus memperkenalkan pemain baru untuk Liga 1 2020.

Adapun dua pemain tersebut adalah Ambrizal Umanailo dan Abdul Rahman. Keduanya merupakan eks penggawa Borneo FC pada musim lalu.

“Pengumuman resmi pemain akan disampaikan segera, jadi kami minta suporter pendukung Barito untuk tetap bersabar," ujar manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

5. Persebaya Surabaya

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

Terakhir Persebaya Surabaya sukses mengamankan winger Timnas Indonesia Irfan Jaya untuk pagelaran Liga 1 2020 mendatang yang sangat ketat.

"Bonek jadi alasan saya bertahan juga. Mereka selalu memberikan saya suport, walaupun saya sedang tidak dalam kondisi baik," ungkap Irfan.

Dua hal itulah yang akhirnya membuat pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan mengaku betah dan akan tetap menjadi andalan Persebaya di Liga 1 2020.