Liga Spanyol

Valverde Dihujani Kritik Fans Saat Tukangi Barcelona, Begini Reaksi Messi

Jumat, 10 Januari 2020 09:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Ernesto Valverde kerap dikritik kala menukangi klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi angkat bicara. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde kerap dikritik kala menukangi klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde dihujani kritik oleh para fans usai dianggap gagal latih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Lionel Messi pun langsung memberikan komentar.

Berbeda dengan para fans yang justru menganggap Valverde biang keladi mandeknya performa Barcelona, Messi justru memberikan komentar untuk tidak mempermasalahkan kegagalan dan tetap melaju ke depan.

"Ketika ada kekalahan dan target yang tidak tercapai, merupakan hal lumrah bagi orang-orang untuk buka suara menyatakan pendapat. Yang terpenting saat ini kami harus bisa bersatu lebih baik dari sebelumnya, menjadi kesatuan grup dan melangkah maju ke depan," ujar Messi dilansir Marca.

"Ini mungkin merupakan situasi yang sulit terutama usai gagal meraih gelar juara (Piala Super Spanyol) yang kami ingin menangkan, tapi kami harus tetap maju dan berkembang," tutupnya.

Kapten tim Barcelona itu pun menambahkan bahwa dirinya dan rekan setim masih memiliki rasa percaya terhadap Valverde, dan meyakini sang pelatih mengarahkan ke jalan yang benar.

"Ya kami masih bekerja dengan sangat baik untuk bisa meningkatkan performa, begitu juga sekarang dengan tersedianya banyak hari membuat kami akan melakukan persiapan laga lanjutan. Kami masih berada di puncak (LaLiga Spanyol), meskipun tidak bermain bagus," tutupnya.

Barcelona sendiri gagal meraih gelar juara Piala Super Spanyol usai dikalahkan dengan dramatis di semifinal lawan Atletico Madrid dengan skor 2-3, Jumat (10/01/20). Padahal, Blaugrana sempat memimpin jalannya pertandingan hingga keteteran menjelang akhir babak kedua.

Gagal raih juara di Piala Super Spanyol kian memperburuk catatan kepelatihan Ernesto Valverde yang kian diragukan. Kini Barcelona akan lebih fokus dengan berbagai pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan untuk mempertahankan dominasinya.