Liga Indonesia

Widodo Bongkar Alasan Datangkan Pemain 'Antah Berantah' ke Persita

Jumat, 10 Januari 2020 18:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, membeberkan jika pemain asing incarannya merupakan nama-nama yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, membeberkan jika pemain asing incarannya merupakan nama-nama yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, membeberkan jika pemain asing incarannya merupakan nama-nama yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia. Empat nama asing yang akan merapat ke tim Pendekar Cisadane berasal dari Asia Tengah, Amerika Latin hingga Eropa Timur.

Widodo menjelaskan punya alasan kuat mendatangkan pemain yang benar-benar asing dengan atmosfer Liga Indonesia. Keseimbangan klub, terutama dari sisi keuangan jadi pertimbangan utama di balik keputusan memilih empat pemain asing.

"Memang belum pernah main di sini (Indonesia) dan pertimbangannya banyak. Mungkin yang sudah pernah main di sini minta budgetnya tinggi jadi itu dilihat juga, saya gak mau satu pemain tapi pemain lain tak terbayarkan karena tim tidak akan kondusif," katanya.

"Makanya semua aspek diperhatikan. Saya sebagai pelatih jika ada pemain bagus senang, tak usah capek latih tinggal tunjuk saja bisa, tapi kan bukan itu. Infrastruktur dan hal lainnya juga harus diperhatikan," imbuh Widodo.

Sejauh ini, Persita Tangerang nampaknya baru sepakat mendatangkan bek Timnas Kirgistan, Tamirlan Kozubaev. Mantan pemain PKNS itu dilaporkan akan tiba dalam waktu dekat di Tangerang.

Manajer Persita, Nyoman Suryanthara mengatakan, Kozubaev sedang dalam perjalanan. Pemain seharga Rp4,2 miliar berdasarkan situs Transfermarket itu akan menjalani tes medis terlebih dahulu baru akan diumumkan secara resmi.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%