Bursa Transfer

Ashley Young Diminati Inter Milan, Ini Respons Tak Terduga Solskjaer

Sabtu, 11 Januari 2020 11:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengutarakan pendapatnya tentang posisi Ashley Young yang diminati Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengutarakan pendapatnya tentang posisi Ashley Young yang diminati Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya membuka suara terkait rumor bahwa pemainnya, Ashley Young, menjadi target anyar klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Beberapa waktu lalu, memang muncul kabar Inter Milan menaruh minat pada Ashley Young. Rumornya, ini adalah ide dari sang pelatih sendiri, Antonio Conte, plus mereka bakal mendapatkannya dengan harga yang murah.

Rencananya, Nerazzurri hanya ingin menawarkan kontrak kepada Young selama satu setengah musim atau 18 bulan. Akan tetapi, dilansir dari laman berita Sempre Inter, ternyata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan bintangnya itu.

"Dia adalah pemain kami sekaligus kapten kami. Ashley adalah pemain yang profesional dan fokus terhadap tugasnya. Jadi, saya pikir tidak akan ada yang berubah dari hal ini. Itu adalah hasil dari diskusi antara saya dengan Ash sendiri," ujar Solskjaer.

"Saat ini, kami tidak memiliki banyak pemain yang siap (lantaran cedera). Jadi, saya membutuhkan mereka yang memiliki kondisi fit dan siap bermain seperti dia. Apalagi, Ashley adalah sosok yang sangat dekat dengan klub, jadi kita lihat saja nanti bulan Juni," tutupnya.

Dengan demikian, Solskjaer bisa jadi akan tetap mempertahankan Ashley Young di bursa transfer pemain musim dingin 2020 ini, tapi tidak menutup kemungkinan melepasnya musim panas mendatang, tepatnya saat kontrak sang pemain sudah habis.

Inter Milan pun bakal sulit untuk mendapatkan jasanya saat bulan Januari. Kemungkinan, mereka akan tetap mencoba memperjuangkan bek Chelsea, Marcos Alonso, meskipun The Blues mematok harga yang mahal untuknya.

Ashley Young sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan 12 kali, menjadi starter 10 kali, memiliki akurasi umpan 81 persen, dua kali clean sheets, dan kesuksesan duel 52 persen.