Liga Indonesia

Bawa Misi Mulia, Eks Timnas Indonesia Ketagihan Ikut Laga Amal

Sabtu, 11 Januari 2020 15:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ian Setiawan
Eks gelandang Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi mengaku ketagihan untuk kembali ikut andil di laga amal. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Eks gelandang Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi mengaku ketagihan untuk kembali ikut andil di laga amal.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi mengaku ketagihan untuk kembali ikut andil di laga amal lainnya, lantaran membawa misi mulia melalui kegiatan sepak bola.

Antusiasme itu terlihat saat Bustomi mengikuti Trofeo bersama Dokjrenk FC. Duet dengan Arif Suyono di lapangan tengah, Bustomi tetap mengerahkan skill terbaiknya meski hanya bermain di laga amal bersama koleganya di Mitra Kukar itu.

"Seperti kita tahu, sangat sulit untuk mengumpulkan pemain-pemain asal Malang jika sudah memasuki kompetisi," papar Bustomi kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT selepas Trofeo di Lapangan Desa Wonoayu Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (09/01/2020) kemarin.

"Jadi, selain temu kangen, kami juga bermain bola untuk misi amal terhadap saudara-saudara yang kena musibah di Jakarta," sambung pemain Mitra Kukar yang dikenal sebagai Menteri Bal-Balan itu.

Maka dari itu, Ahmad Bustomi akan menyisihkan waktu jika ada tawaran untuk bermain di laga amal lagi. Tak hanya bersama Dokjrenk FC, namun juga bersama klub-klub di sekitar Malang lainnya.

"Ya nanti dilihat lagi jadwalnya, kalau bisa pasti ikut. Yang jelas, libur kompetisi ini saya menikmati waktu-waktu menjadi tukang momong anak, baru nanti jadi tukang bal-balan lagi," tandas gelandang andalan Alfred Riedl di Piala AFF tahun 2010 silam tersebut.

Dalam trofeo sendiri, Dokjrenk FC memenangi tiga babak melawan tim desa setempat. Lebih dari itu, para pesepakbola profesional asal Malang kompak mengutamakan penggalangan dana untuk ikut menyumbang para korban bencana di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pekan lalu.