Liga Indonesia

3 Eks Arema FC Dapat Dibawa Joko Susilo Usai Resmi Tukangi Persik

Sabtu, 4 Januari 2020 15:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Setidaknya ada 3 eks Arema FC yang dapat dibawa kepala pelatih Joko Susilo usai resmi tukangi klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Setidaknya ada 3 eks Arema FC yang dapat dibawa kepala pelatih Joko Susilo usai resmi tukangi klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 3 eks Arema FC yang dapat dibawa kepala pelatih Joko Susilo usai resmi tukangi klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri.

Joko Susilo resmi diperkenalkan oleh manejemen Persik pada konferensi pers yang berlangsung di Kediri, Sabtu (04/01/20) sore.

Dalam pengumuman tersebut, Joko Susilo pun menyampaikan beberapa penjelasan akan kepercayaan yang diberikan oleh Persik ke dirinya.

"Tentu kepercayaan ini, amanah ini, akan saya laksanakan dengan sebaik-baik mungkin," ujar Joko Susilo ke awak media.

Joko Susilo sudah mendapatkan lisensi pelatih AFC Pro sejak Juli 2019. Bahkan, sempat pula menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia era Simon McMenemy.

Sebelum itu, Joko Susilo pernah dipercaya menjadi kepala pelatih Arema FC pada awal musim 2017 hingga pertengahan 2018 saja (digantikan Milan Petrovic).

Dengan begitu kemungkinan bisa saja Joko Susilo membawa beberapa eks Arema FC ke Persik. Sebab, Persik baru mengamankan 10 pemain saja dan melepas beberapa pemain.

Lantas siapa saja kira-kira eks Arema FC yang bisa dibawa Joko Susilo ke Persik?

1. Hamka Hamzah

© aremafcofficial Verified
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20 Copyright: aremafcofficial VerifiedHamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20

Hamka Hamzah bisa menjadi opsi bagi Joko Susilo untuk dibawa ke Persik dalam mengarungi ketatnya persaingan di ajang Liga 1 2020.

Terlebih Hamka telah berpamitan dengan Arema FC lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadi sang pemain, Kamis (03/01/20).

Apalagi Persik pernah menjadi tempat bagi bek berusia 35 tahun tersebut berkarier. Tepatnya pada edisi 2003-05 dan 2008-09 silam.

Total Hamka telah membuat lima gol dari 82 penampilannya bersama Macan Putih di dua edisi. Jika Hamka pulang ke Kediri bakal membawa dampak positif bagi Macan Putih.

2. Ricky Kayame

Duel pemain Pusamani Borneo, Diego Michiels dan pemain Arema, Ricky Kayame pada laga antara Pusamani Borneo vs Arema FC. Foto: Instagram@aremafcofficial Copyright: Instagram@aremafcofficialDuel pemain Pusamani Borneo, Diego Michiels dan pemain Arema, Ricky Kayame pada laga antara Pusamani Borneo vs Arema FC. Foto: [email protected]

Berikutnya ada striker asal Papua Ricky Kayame yang juga bisa dibawa Joko Susilo usai dipercaya menjadi kepala pelatih Persik di Liga 1 musim depan.

Berdasarkan data yang disajikan oleh laman Transfermarkt, Ricky Kayame telah dilepas oleh Arema FC per 1 Januari 2020 lalu.

Ricky Kayame telah lama berkecimpung di gelaran Liga 1 sejak 2017 bersama Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya. Total delapan gol dan enam assists dari 55 laga telah dibuatnya.

3. Ahmad Bustomi

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAhmad Bustomi dan Arif Suyono, dipastikan bertahan di Arema FC.

Terakhir ada Ahmad Bustomi yang bisa diajak Joko Susilo untuk membantunya membawa Persik berprestasi di ajang Liga 1 2020 mendatang.

Pasalnya, Bustomi dirasa masih mampu dalam memberikan kontribusi terhadap tim. Terlebih, pemain asal Jombang ini cukup memiliki pengalaman yang banyak.

Selain itu, kehadiran pemain senior dalam sebuah tim yang diisi skuat berusia muda bisa cukup membantu dalam memberikan pelajaran penting di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%