Liga Indonesia

Bos PSM Ajukan 1 Syarat Sebelum Persilakan Zulham Gabung Barito Putera, Apa Itu?

Sabtu, 11 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Zulham Zamrun saat membela PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Zulham Zamrun saat membela PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengajukan satu syarat mudah kepada Zulham Zamrun sebelum dirinya mempersilakan pemain asal Ternate tersebut hijrah ke Barito Putera untuk Liga 1 2020.

Pesepak bola berjuluk CR7 Indonesia itu menjadi salah satu pemain yang nasibnya belum jelas di PSM. Sehingga, batang hidung Zulham tak nampak selama tiga hari latihan pramusim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Awalnya, Munafri mengatakan absennya Zulham dikarenakan masih menjalani bulan madu bersama istrinya di Bali. Namun, rumor yang mengarahkan eks Persib Bandung itu merapat ke Barito Putera semakin santer.

Menanggapi hal tersebut, Munafri mengaku enggan mempersulit pemain yang sudah tak ingin lagi berseragam PSM Makassar. Dia hanya mengungkap satu syarat kepada Zulham sebelum hengkang ke Barito Putera.

"Saya tidak ingin menghalang-halangi Zulham Zamrun. Kalau mau ke sana ya silakan. Tapi kan lebih baik dia minta izin dulu untuk beralih ke Barito Putera," ucap Munafri di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (10/1/20).

CEO PSM meminta Zulham untuk meminta izin terlebih dahulu supaya tidak ada yang merasa dirugikan di kemudian hari. Ia ingin setiap pemain yang hengkang ke klub lain bisa meninggalkan PSM secara baik-baik.

"Kontraknya memang sudah habis. Jadi tidak apa-apa dia hengkang, tapi kan baiknya dia memberitahu kami. Namanya pemain sepak bola kan bisa pindah ke klub mana saja," pungkas pria berusia 43 tahun ini.

Sejak memperkuat PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2017, Zulham Zamrun telah bermain sebanyak 70 kali di semua kompetisi. Total dia mengemas 24 gol, delapan assist, 15 kartu kuning, serta satu kartu merah.

Selama dua setengah musim berbaju merah marun khas PSM, Zulham telah mempersembahkan gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik dan top skor kompetisi tersebut.