Liga Spanyol

Final Piala Super Spanyol: Real Madrid Terancam oleh Bekas Pemainnya Sendiri

Sabtu, 11 Januari 2020 16:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Marcos Llorente menjadi salah satu pemain kunci yang sukses membawa Atletico Madrid lolos dari hadangan Barcelona untuk tampil di final Piala Super Spanyol yang akan dihelat pada hari Senin (13/01/20) dini hari.WIB.

Kehadiran Llorente di lapangan berhasil membuat Angel Correa bisa lebih leluasa di depan gawang Barcelona.  Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk skuat asuhan Diego Simeone tersebut sebetulnya lebih didominasi Blaugrana.

Walaupun Barcelona mampu mendominasi penguasan bola sebesar 73 persen, serangan efektif yang dibangun oleh Joao Felix dkk mampu membuahkan tiket ke final Piala Super Spanyol sebagai hasilnya.

Penampilan gemilang Llorente diharapkan akan dapat berlanjut di laga final Senin dini hari mendatang. Pemain asal Spanyol ini sebenarnya bukanlah nama yang asing untuk Real Madrid, karena ia memang pernah membela Los Blancos.

Pernah berada di tim utama Real Madrid selama tahun 2015-2019, Marcos Llorente bahkan sempat menjadi pemain kunci Los Blancos dalam meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub tahun 2018 lalu.

Didatangkan dengan banderol 40 juta euro (Rp611 miliar), gelandang bertahan berusia 24 tahun ini sempat kesulitan beradaptasi di Atletico Madird. Ia hanya tercatat bermain sebanyak 12 kali di LaLiga Spanyol bersama Los Rojiblancos.

Akan tetapi, penampilannya selama 24 menit saat bermain melawan Barcelona mungkin akan menjadi harapan serta titik balik penampilan Llorente.

Jika dirinya kembali berhasil tampil sangar kala berjumpa Real Madrid Senin dini hari besok, bisa dipastikan jika banderol Rp611 miliar yang diterima Los Blancos tidak sebanding dengan masa depan cerah yang ada di hadapannya.