Liga Indonesia

Gavin Datang Jadi Pesaing Berat, Eks Persib Ini Justru Bersikap Bijak

Sabtu, 11 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (7/1/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (7/1/20).

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra, tak merasa tersaingi dengan kehadiran Gavin Kwan Adsit. Justru eks pemain Persib Bandung ini menilai kehadiran Gavin menjadi keuntungan bagi pihaknya menyambut Liga 1 2020.

Dias merupakan pemain yang paling banyak melahap menit bermain di pos bek kanan pada kompetisi Liga 1 2019. Dia tampil 19 kali, dengan 18 di antaranya sebagai starter, mengungguli Andhika Wijaya dan Dallen Doke.

Kehadiran Gavin Kwan Adsit, yang musim lalu tampil 29 kali di Barito Putera, berpotensi mengurangi menit bermain Dias Angga. Sang pesaing bahkan sempat masuk panggilan Timnas Indonesia.

Bagi Dias, potensi itu tak begitu dipikirkannya. Sebagai pemain, dia hanya fokus memberikan yang terbaik untuk tim. Soal kehadiran Gavin dianggapnya sebagai energi positif untuk Bali United.

"Gavin pemain yang bagus. Dia berpotensi, punya prospek jangka panjang. Secara postur dia juga punya," ucap Dias Angga Putra, Sabtu (11/1/20).

"Kemarin pun sempat dipanggil timnas Indonesia. Tentu hal ini sangat menguntungkan buat kami. Siapa pun nanti yang dipilih pelatih untuk bermain, kami harus mendukung penuh," pungkasnya.

Gavin Kwan Adsit dihadirkan lantaran musim depan Bali United bermain di lima kompetisi. Dia bersama Dias Angga dan Andhika Wijaya bisa saling berganti tugas, antara menjadi pemain di atas lapangan maupun pendukung dari luar lapangan.