Liga Indonesia

Spaso Absen, Kans Bali United Maksimalkan Kualitas Lerby Eliandry di LCA

Sabtu, 11 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ilija Spasojevic dipastikan absen saat Bali United dalam laga Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Situasi ini menjadi peluang untuk menguji kualitas Lerby Eliandry.

Spaso dipastikan absen lantaran belum bergabung dalam program latihan. Striker timnas Indonesia itu masih berada di Montenegro bersama kedua buah hatinya, Dragan dan Irina, kemungkinan baru pulang ke Indonesia pada Senin (13/1/20).

Situasi ini membuat Lerby Eliandry berpeluang masuk susunan starter. Penyerang yang musim lalu bersinar bareng Borneo FC ini sudah melakoni enam sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Bali United.

Pelatih Stefano Cugurra menegaskan bahwa semua pemain, termasuk Lerby, punya kans untuk ditampilkan. Dia akan memantau dalam dua sesi latihan tersisa sebelum mengambil keputusan.

"Pastinya kami mau tim lebih lengkap. Apalagi Spaso merupakan top skor tim musim lalu. Tapi sampai sekarang belum kembali ke tim sehingga saya harus memaksimalkan pemain yang ada di dalam latihan. Mereka juga punya kualitas," ucap Teco, sapaan akrabnya, Jumat (10/1/20).

Selain Lerby, Bali United juga punya Melvin Platje. Meski musim lalu diplot sebagai pemain sayap kiri, kerap kali pemain berpaspor Belanda iru dijadikan target man, bahkan cukup tajam dengan koleksi 10 gol di Liga 1 2019.

"Kami harus melihat siapa yang paling siap buat ganti di depan. Lerby Eliandry musim lalu sering bermain di Borneo FC. Melvin Platje juga beberapa kali berperan sebagai target man," tandas Stefano Cugurra.

Sekadar mengingatkan, Lerby Eliandry direkrut Bali United beberapa waktu lalu untuk menambah amunisi tim yang akan berlaga di banyak kompetisi musim depan, termasuk Kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2020.