Bola Internasional

Haaland ke Borussia Dortmund, Reus Teringat Sosok Lewandowski

Sabtu, 11 Januari 2020 17:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @BVB
Marco Reus mengomentari kedatangan Erling Braut Haaland ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Twitter @BVB
Marco Reus mengomentari kedatangan Erling Braut Haaland ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMMarco Reus menyatakan kedatangan Erling Braut Haaland ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, mengingatkan dirinya pada masa-masa ketika dia bermain bersama Robert Lewandowski beberapa musim lalu.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, Reus percaya kedatangan wonderkid asal Norwegia tersebut mampu membuat Borussia Dortmund kembali tampil seperti dulu saat Lewandowski masih menjadi pemilik nomor 9 di Westfalenstadion.

Sudah hampir 6 tahun lamanya sejak kepergian Lewandowski ke Bayern Munchen dan skuat asuhan Lucien Favre ini belum juga menemukan pengganti yang cocok. Banyak penyerang yang datang hanya untuk membuktikan kualitas mereka masih berada di bawah Lewandowski.

Nama-nama besar dan penuh potensi yang digadang-gadang akan sukses seperti Adrian Ramos, Ciro Immobile, dan Michy Batshuayi nyatanya harus mengakui mereka tidak cukup bagus untuk bisa menjadi suksesor penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Mungkin hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang kualitasnya hampir setara Lewandowski. Tetapi, penyerang yang mencatatkan 98 gol untuk Borussia Dortmund tersebut memiliki gaya dan tipe permainan yang sama sekali berbeda.

“Saya kira kami belum pernah memiliki penyerang yang memiliki kemiripan gaya bermain atau postur fisik seperti Lewandowski. Tetapi, kedatangan Haaland ke Dortmund mengingatkan saya pada Lewandowski,” ucap Marco Reus.

Bintang Borussia Dortmund tersebut menambahkan, kedatangan Erling Braut Haaland juga membuat Borussia Dortmund bisa lebih dinamis dan menambah variasi skema permainan Lucien Favre.

Diharapkan, konsistensi Haaland masih terus berlanjut dan dirinya mampu menebarkan ancaman serta membawa Die Borussen merajai Bundesliga Jerman lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%