Liga Indonesia

Hingga Babak Over Time, Hangtuah Kalahkan Satya Wacana Salatiga

Sabtu, 11 Januari 2020 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Media IBL 2020
Laga pertandingan antara Hangtuah vs Wacana Salatiga. Copyright: © Media IBL 2020
Laga pertandingan antara Hangtuah vs Wacana Salatiga.

INDOSPORT.COM - Amartha Hangtuah berhasil meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga pada laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2020 Seri I di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/01/20) malam.

Amartha Hangtuah meraih kemenangan setelah melewati babak over time 115-109 (full time 93-93).

Pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo mengatakan kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Sempat tertinggal di kuarter pertama, timnya perlahan bangkit dan mengejar, lantaran punya semangat juang tinggi.

"Kami bersyukur bisa meraih kemenangan, meskipun bisa dilihat sendiri, butuh pengorbanan luar biasa untuk memenangi pertandingan," ujarnya.

"Saya apresiasi fighting spirit yang luar biasa dari para pemain, khususnya Laquavius Cotton yang sempat ada gangguan karena ankle-nya, tetapi dia minta balik lagi untuk main. Hari ini kami benar-benar bermain sebagai tim," imbuh Harry.

© Media IBL 2020
Laga pertandingan antara Hangtuah vs Wacana Salatiga. Copyright: Media IBL 2020Laga pertandingan antara Hangtuah vs Wacana Salatiga.

Pemain asing Amartha Hangtuah, Laquavius Cotton, tampil impresif. Forward asal Amerika Serikat itu berkontribusi menorehkan double-double dengan 44 poin dan 15 rebound. Tak hanya itu, Charles Jackson Jr juga  sukses mencatatkan 16 poin dan 13 assist.

Satya Wacana sempat mendominasi jalannya pertandingan. Permainan yang efektif membawa mereka unggul 32-24 atas Amartha Hangtuah di kuarter pertama. Hal itu berlanjut di kuarter kedua dimana tuan rumah kembali memimpin 57-48.

Amartha Hangtuah baru bisa bangkit dikuarter ketiga dan sukses mencatatkan keunggulan 65-66 berkat kerja kerasnya. Selanjutnya, ketatnya persaingan kedua tim membuat kuarter keempat berakhir 93-93, dan laga pun terpaksa ditentukan melalui over time.

Pada babak overtime inilah, pertandingan berjalan sangat menegangkan karena turut dibumbui drama keputusan wasit.

Beruntung, Amartha Hangtuah, mereka mampu memanfaatkan sesi ini dengan baik, hingga akhirnya laga ini dimenangi Amartha Hangtuah dengan skor 115-109.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Amartha Hangtuah yang akan menghadapi NSH Jakarta pada laga berikutnya, tepatnya hari Sabtu (11/01/20) pukul 19.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%