9 Bintang NBA Sumbang Rp10 Miliar untuk Korban Kebakaran di Australia

Sabtu, 11 Januari 2020 09:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Vox
Kebakaran hutan di Australia jadi sorotan sejumlah pemain NBA. Copyright: © Vox
Kebakaran hutan di Australia jadi sorotan sejumlah pemain NBA.

INDOSPORT.COM – Kebakaran hutan di Australia menjadi sorotan dunia, tak terkecuali sejumlah pemain basket NBA.

Kebakaran hutan di Australia ini tentunya menarik empati dan simpati bagi seluruh masyarakat dunia, termasuk sembilan pemain basket NBA yang berdarah Australia, seperti Ben Simmons (Philadelphia 76ers), Patty Mills (San Antonio Spurs), Joe Ingles (Utah Jazz), dan masih banyak lagi.

SidelineSources mengabarkan jika kesembilan ini menyumbangkan dana sebesar 750 ribu USD atau lebih dari 10 miliar rupiah untuk membantu korban sekaligus pemulihan pada bencana mengerikan yang terjadi di Australia tersebut.

© Instragram Sideline Sources
9 pemain NBA sumbang dana untuk korban kebakaran di Australia Copyright: Instragram Sideline Sources9 pemain NBA sumbang dana untuk korban kebakaran di Australia

Dilansir dari BBC, Negara Australia tepatnya di bagian New South Wales tengah dilanda kebakaran hutan terbesar dalam sejarah dengan menghabiskan lebih dari 4,9 miliar hektar yang berdampak pada beberapa bagian di Australia lainnya.

Menurut laporan yang beredar, kebakaran hutan besar di Australia tersebut menewaskan 27 orang dan 500 juta hewan yang tewas atau jika ditotal dampak dari kebakaran tersebut di seluruh Australia berjumlah kurang lebih 1 miliar.

© New York Times
Kebakaran hutan di Australia jadi sorotan sejumlah pemain NBA. Copyright: New York TimesKebakaran hutan di Australia jadi sorotan sejumlah pemain NBA.

Tentunya, tak hanya sembilan pemain basket NBA saja, seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia pun berharap agar kebakaran hutan di Australia cepat padam dan tidak ada lagi korban berjatuhan.

1