Liga Indonesia

Ikut Persiapan Awal Musim, Begini Status Saldy di PSM Makassar

Sabtu, 11 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 24 tahun, Saldy, turut mengikuti persiapan PSM Makassar menuju Liga 1 2020. Padahal, dia termasuk salah satu pemain yang statusnya masih digantung hingga saat ini.

Saldy adalah satu dari empat pemain PSM yang dipinjamkan sepanjang putaran kedua Liga 1 2019, selain Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC), Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta), dan Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung FC).

Memasuki bursa transfer awal musim Liga 1 2020, dua nama terakhir resmi meninggalkan PSM Makassar, sedangkan Zulkifli menjadi satu dari delapan rekrutan baru yang diperkenalkan di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (8/1/20).

Lantas, bagaimana dengan Saldy? Eks Madura United itu tak dilepas oleh PSM ataupun diperkenalkan sebagai rekrutan baru layaknya Zulkifli Syukur. Ia langsung mengikuti latihan perdana bareng rekan setim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu lalu.

Menanggapi hal tersebut, CEO PSM, Munafri Arifuddin, angkat bicara. Ia mengatakan Saldy tetap dipertahankan, namun namanya tak masuk ke dalam 29 pemain yang didaftarkan mengikuti Piala AFC 2020.

"Untuk status Saldy, dia memang sudah ikut latihan. Tapi dia masuk ke dalam proyeksi peminjaman ke klub lain untuk menambah jam terbang di kompetisi," cetus Munafri Arifuddin, Jumat (10/1/20).

Rencana PSM Makassar untuk kembali meminjamkan Saldy ke klub lain memang cukup beralasan. Pasalnya, saat ini telah menumpuk sejumlah pemain sayap seperti Osas Saha, Bayu Gatra Sangiawan, Ezra Walian, Irsyad Maulana, serta wonderkid Rizky Eka Pratama.