Liga Indonesia

Bojan Hodak Akan Ramu Skuat Gemuk PSM Makassar Sebaik Mungkin

Jumat, 10 Januari 2020 17:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, akan meramu skuat gemuknya sebaik mungkin. Saat ini, sebanyak 29 pemain yang didaftarkan untuk mengikuti play-off Piala AFC 2020 pada 22 dan 29 Januari nanti.

Memiliki 29 pemain memang menjadi rencana pelatih sepak bola berpaspor Kroasia ini. Sebab, PSM akan mengarungi tiga kompetisi resmi pada musim 2020 ini, Piala Indonesia, Liga 1, dan Piala AFC.

"Kami membutuhkan dua pemain di setiap posisi. Selain itu, ada juga sekitar tiga pemain yang bisa dimainkan pada beberapa posisi," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pengenalan delapan pemain baru di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (08/01/20).

"Sehingga jika ada pemain yang cedera ataupun terkena akumulasi, masih ada beberapa pemain yang bisa menjadi pengganti," jelas pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini kepada awak media olahraga Makassar.

Selain itu, mantan pelatih Johor Darul Takzim FC ini puas dengan komposisi pemainnya. Hodak mengaku memiliki kombinasi pemain yang saling melengkapi di antara pemain muda maupun yang telah berusia kepala tiga.

"Saya akan mengombinasikan pemain muda dan tua yang ada. Pemain berusia di atas 30 tahun telah kenyang pengalaman di kompetisi Indonesia," beber pelatih berkepala plontos ini.

"Kami memiliki pemain muda berkualitas yang sangat lapar untuk bermain. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik di setiap laga yang diberikan untuk bertahan di skuat utama," tandas Hodak.

Daftar 29 Pemain PSM di Piala AFC 2020:

Kiper:
Miswar Saputra, Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama.

Bek:
Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Abdul Rahman, Firza Andika, Wasyiat Hasbullah, Hasim Kipuw, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Zulkifli Syukur, Fajri Ardiansyah.

Gelandang:
Rizky Pellu, Willjan Pluim, Marc Klok, M Arfan, Rasyid Bakri, Ahmad Agung, M Takwir, Fachri Faisal.

Penyerang:
Bayu Gatra, Giancarlo Lopes Rodrigues, Ezra Walian, Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Osas Saha, Irsyad Maulana.