Liga Italia

Jelang Lawan Atalanta, Ini yang Paling Ditakuti Inter Milan

Sabtu, 11 Januari 2020 09:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan menjamu Atalanta pada pekan ke-19 Serie A Liga Italia, Minggu (12/01/20). Siapa sangka Nerazzurri cukup ketakutan dengan lawan kali ini.

Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan menyebutkan telah mengetahui seluk beluk permainan Atalanta di bawah komando Gian Piero Gasperini. Meskipun tahu akan kesulitan, ia tetap optimistis bisa meraih tiga poin kemenangan.

"Atalanta jauh lebih kuat dari setahun lalu, saya tahu Gasperini, dan dia melakukan pekerjaan dengan baik, selama bertahun-tahun mereka telah meningkatkan nilai skuat, memiliki ritme dan intensitas, ditambah pola permainan yang indah," tutur Conte dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Tapi satu hal yang terpenting saat ini ialah untuk menang dan kami sudah bertekad untuk melampaui mereka (Atalanta). Yang pasti kami sudah berhasrat untuk mencuri tiga poin, apapun risikonya," tutupnya.

Meskipun Antonio Conte ragu akan keberuntungannya, Inter Milan dipastikan memiliki keunggulan kala bersua Atalanta pada laga Serie A Liga Italia kali ini. Pasalnya, pertandingan akan dihelat di kandang mereka sendiri, Giuseppe Meazza.

Menjamu Atalanta, Inter Milan dipastikan kehilangan beberapa bintang utamanya. Sebut saja pemain yang berposisi sebagai bek, Milan Skriniar, dan Nicolo Barella selaku gelandang, karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski tanpa kekuatan di lini belakang dan tengah, Inter Milan masih memiliki kekuatan penuh usai Conte mempercayakan garis depan kepada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Duet striker ini dipastikan akan menjadi mesin gol utama untuk mengoyak Atalanta.

Jika bicara kekuatan, Atalanta juga memiliki keunggulan dalam bidang pertahanan, terutama usai sempat menahan imbang tim tangguh seperti Lazio dan Napoli beberapa waktu lalu. Tak ayal hal ini pun menjadi hal yang patut diwaspadai Conte dan Inter Milan.