Bola Internasional

Ke Italia, Kiper Persija Jakarta Siap Timba Ilmu dari Juventus dan Inter Milan

Sabtu, 11 Januari 2020 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© riskymuhammads22
Ke Italia dan bergabung dengan Garuda Select, kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman siap timba ilmu dari Juventus dan Inter Milan. Copyright: © riskymuhammads22
Ke Italia dan bergabung dengan Garuda Select, kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman siap timba ilmu dari Juventus dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kiper muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman bertolak ke Italia dan bergabung dengan skuat Garuda Select. Ia akan menjajal laga uji coba kontra Juventus dan Inter Milan di bulan Januari.

Kehadiran Risky Sudirman diharapkan dapat menutupi kekurangan Garuda Select di sektor kiper, sebab sejuah ini hanya ada Yogi Hermawan yang menjadi andalan tim di laga uji coba.

Sementara kiper muda Persib Bandung di Italia, Erlangga Setyo, harus menepi selama beberapa waktu karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Mendengar kabar tersebut, Risky Sudirman langsung menyampaikan kesiapannya menyusul ke Italia, sekaligus bereuni dengan skuat Garuda Select angkatan pertama, yakni Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah.

“Senang sekali bisa kembali dipanggil ke skuat Garuda Select,” sebut Risky Sudirman seperti dilansir dari Mola TV.

“Selama mengikuti program di angkatan pertama, saya sudah dapat banyak pelajaran mulai dari fisik, mental, hingga pengalaman bertanding menghadapi tim-tim di Inggris,” tambahnya.

Saat ini, Risky Sudirman sudah tiba di Como, Italia, dan mengikuti latihan Garuda Select yang dipimpin oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Ia pun berharap bisa mempelajari banyak hal dari laga uji coba Garuda Select, khususnya saat bertemu Juventus U-17 dan Inter Milan U-17.

“Karena baru pertama kali ke Italia, akan menjadi pengalaman baru bagi saya untuk mengenal gaya bermain tim-tim Italia,” tukasnya.

Perlu diketahui, Garuda Select akan menjalani laga uji coba vs Juventus U-17 pada Kamis (16/01/20), disusul uji coba lainnya menghadapi Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20) mendatang.