Liga Italia

Kontra Cagliari, AC Milan Bakal 'Pincang' Gara-gara Bursa Transfer

Sabtu, 11 Januari 2020 12:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @SempreMilanCom
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tidak akan bisa menurunkan formasi terbaik mereka untuk menghadapi Cagliari lantaran bursa transfer Januari. Copyright: © Twitter @SempreMilanCom
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tidak akan bisa menurunkan formasi terbaik mereka untuk menghadapi Cagliari lantaran bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tidak akan bisa menurunkan formasi terbaik mereka untuk menghadapi Cagliari lantaran bursa transfer musim dingin 2020.

AC Milan memang akan menghadapi Cagliari di pekan ke-19 kompetisi Serie A Liga Italia di Sardegna Arena pada Sabtu, 11 Januari 2020 pukul 21.00 WIB. Ini merupakan momen yang wajib dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh klub yang berjuluk Rossoneri tersebut agar bisa kembali bangkit.

Sampai pekan ke-18, Milan atau Rossoneri hanya mampu menempati peringkat 12 dengan torehan 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Sementara itu, Cagliari bisa menghuni posisi enam dengan torehan 29 poin, hasil dari delapan kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah.

Menghadapi tim dengan performa yang lebih bagus seperti Cagliari, Milan tentu wajib tampil penuh untuk menghindari tren buruk setelah gaga meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Namun, ternyata Rossoneri harus tampil pincang gara-gara bursa transfer musim dingin 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Stefano Pioli tidak bisa menurunkan lima pemainnya, yaitu Lucas Biglia, Leo Duarte, Mattia Caldara, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini. Biglia dan Duarte tidak bisa tampil lantaran masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera.

Namun, Mattia Caldara tidak bisa ikut lantaran sedang menjalani tes medis untuk gabung ke Atalanta. Ricardo Rodriguez juga bakal absen lantaran masih memikirkan peluang untuk hengkang dari San Siro. Sementara itu, Borini juga tinggal selangkah lagi untuk gabung Hellas Verona.

Karena bursa transfer tersebut, tiga pemain yang disebutkan tidak bisa tampil dalam pertandingan melawan Cagliari. Ini tentu menjadi beban tersendiri bagi Stefano Pioli. Sehingga, ia wajib sangat berhati-hati dalam meramu skuat 'pincangnya' untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang tiga kali, yaitu 2-1, 2-1, dan 3-0. Sementara itu, Cagliari hanya bisa menang satu kali, yaitu 2-1 pada 28 Mei 2017. Satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%