Liga Italia

Lawan Atalanta di Serie A Liga Italia, Inter Milan Tebar Psywar

Sabtu, 11 Januari 2020 09:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (12/1/20), membuat Inter Milan mulai menebar psywar demi kemenangan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sesumbar jika tim asuhannya saat ini memiliki keunggulan dalam bidang pertahanan dan penyerangan. Tak ayal pada laga kontra Atalanta nanti, dirinya cukup yakin bisa memetik kemenangan.

"Kami memiliki pertahanan terbaik dan berada pada predikat tiga tim dengan serangan terkuat, selisih satu gol saja dari Lazio. Tapi situasi kali berbeda, kami harus mengelarkan segalanya di sisi penyerangan karena kemenangan haruslah mencetak gol," ujar Conte dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Menyeimbangkan penyerangan merupakan hal terpentinng kali ini, mengingat ada tim yang bisa mencetak banyak gol, tapi juga sering kebobolan. Tim yang memiliki tujuan memenangkan liga ialah tim yang tangguh di pertahanan dan juga penyerangan,"

Conte menambahkan laga kali ini sangat berperan penting dalam perkembangan Inter Milan di Serie A Liga Italia kedepannya. Tak ayal usai menang eks pelatih Chelsea itu yakin Nerazzurri bisa lebih mudah juara.

"Ini akan menjadi sarat pertandingan sulit untuk menguji kami, tapi ini tentu merupakan tantangan tersendiri. Usai laga ini kami yakin akan makin berkemabng untuk menjuarai liga," tutupnya.

Pertandingan menjamu Atalanta sendiri akan berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza. Secara statistik, skuat asuhan Conte lebih unggul mengingat mereka masih sedang dalam masa-masa keemasan.

Inter Milan memiliki keunggulan sebagai tim tangguh usai memuncaki klasemen dengan torehan 14 kali menang. Lain halnya dengan Atalanta yang hanya bisa mencapai posisi lima di Serie A Liga Italia sementara dengan torehan 10 kali menang saja.