Bola Internasional

Legenda Barcelona Mengaku Ingin Akhiri Kariernya di Jepang

Sabtu, 11 Januari 2020 12:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @andresiniesta8
Pemain Vissel Kobe, Andres Iniesta, bisa saja mengakhiri karier sepak bolanya di Jepang. Copyright: © Instagram @andresiniesta8
Pemain Vissel Kobe, Andres Iniesta, bisa saja mengakhiri karier sepak bolanya di Jepang.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Barcelona, Andres Iniesta, tidak menutup kemungkinan mengakhiri karier sepak bolanya bersama Vissel Kobe di Liga Jepang.

Pernyataan tersebut cukup mengagetkan banyak pihak, mengingat kemampuan Iniesta dipandang masih lebih dari cukup untuk bisa bersaing dengan banyak pemain muda di Eropa.

Selain itu, pernyataan ini menepis rumor yang mengatakan bahwa legenda Barcelona ini akan menjajal kompetisi lain setelah kontraknya bersama Vissel Kobe habis.

Beberapa klub dari MLS dan Liga Argentina sebelumnya terang-terangan menyatakan ingin memboyong Iniesta keluar dari Liga Jepang.

“Apakah saya akan gantung sepatu di sini? Bisa jadi. Itulah harapan saya. Saya masih punya kontrak dua tahun lagi dan saya harap saya masih dapat bisa terus tampil konsisten,” ujar Andres Iniesta, seperti dikutip dari Marca.

Iniesta menambahkan, ia sangat menyukai iklim kompetisi di Jepang. Ia juga berharap masih bisa bermain di Negeri Sakura dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Salah satu playmaker terbaik di dunia ini baru-baru ini berhasil membawa Vissel Kobe meraih gelar juara Piala Kaisar Jepang, gelar besar satu-satunya milik klub yang mengakhiri musim di posisi ke-8 klasemen Liga Jepang ini.

Hal tersebut juga menjadi kesempatan bagi mereka berlaga Liga Champions Asia musim depan. Keikutsertaan tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah Vissel Kobe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%