Liga Indonesia

Liga 1: Tiga Pemain Asing Persiraja Tiba Akhir Januari

Sabtu, 11 Januari 2020 12:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh telah resmi merekrut tiga pemain asing mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret mendatang. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh telah resmi merekrut tiga pemain asing mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret mendatang.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh telah resmi merekrut tiga pemain asing mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret mendatang.

Tim promosi berjuluk Laskar Rencong itu resmi mendapatkan jasa eks striker Semen Padang, Vanderley Fransisco asal Brasil dan eks gelandang klub asal Thailand, Samud Sakon FC yakni Bruno Dybal. Dan terbaru, mereka sudah mendapatkan eks pemain Blackpool, Adam Mitter.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan bahwa ketiga pemain asing mereka ini akan tiba di Aceh pada akhir bulan ini saat tim mulai melakoni latihan perdana mereka.

"Akhir Januari ini kita kembali mulai latihan, dari latihan perdana itu mereka sudah datang. Artinya beberapa hari sebelum latihan perdana, para pemain asing sudah tiba di Aceh," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (10/1/2020).

Saat tiba di Aceh, lanjut Rahmat, rencananya ketiga pemain asing tersebut langsung menandatangani kontrak sekaligus diperkenalkan ke hadapan publik.

"Nantinya ketiga pemain asing ini sudah menandatangani kontrak sebelum latihan perdana kita, bersamaan dengan pemain-pemain lokal incaran yang sudah deal dengan kita," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengurus semua hal terkait izin-izin awal para pemain asing mereka dan tengah mengurus berkas-berkas lanjutan.

"Beberapa hal yang penting seperti surat keluar, surat penyataan mereka minimal sudah pernah main 25 persen. Artinya dokumen-dokumen awal mereka sudah beres. Tinggal dokumen lanjutan soal Kitas dan hal lainnya saja," pungkas perwakilan Persiraja itu.