Liga Indonesia

Tatap Pramusim Liga 1 2020, Arema FC Perkenalkan Jersey Baru Secara Eksklusif

Sabtu, 11 Januari 2020 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar dan Titan Agung Fawazi, memperkenalkan jersey home and away. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar dan Titan Agung Fawazi, memperkenalkan jersey home and away.

INDOSPORT.COM - Arema FC sekaligus membungkus perkenalan sponsor dengan Jersey baru, yang akan dipakai selama mengarungi periode pramusim Liga 1 2020.

Peluncuran jersey yang secara khusus digunakan selama periode pramusim ini memang baru dilakukan seiring kebijakan Arema FC mengusung brand produksi sendiri sejak pertengahan Liga 1 2019.

"Jersey ini menjadi sejarah sejak berdirinya merk aparel kami sendiri. Karena baru pertama kalinya dilakukan," kata Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo, kepada awak media di Kantor Arema FC, Malang, Sabtu (11/1/20).

Bedanya, jersey khusus pramusim kompetisi bagi Arema FC hanya dua jenis saja dibandingkan untuk Liga 1. Jersey untuk setiap laga home konsisten mengusung warna biru tegas, sedangkan warna putih untuk laga away.

"Jersey ini digunakan oleh tim saat pertandingan uji coba resmi, maupun berlaga di turnamen seperti Piala Presiden,"  ucapnya menambahkan.

Sedangkan satu hal yang membuat jersey pramusim Arema FC tergolong eksklusif adalah kebijakan manajemen tidak melepasnya ke pasaran. 

"Tidak kami jual ke umum karena masa pramusim Liga 1 2020 lebih pendek. Jadi khusus dipakai tim sendiri saja," tandas Tjiptadi Purnomo.

Sebelumnya, Arema FC juga sudah mengenalkan lebih dulu jersey untuk Liga 1 berjenis third (ketiga) pada Desember tahun lalu. Kaos dengan warna dark grey itu tampil elegan dengan ornamen warna emas di sejumlah sudutnya.