Liga Inggris

3 Fakta yang Tersaji Setelah Manchester United Menang Besar Atas Norwich

Minggu, 12 Januari 2020 11:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Norwich City
Berikut 3 fakta yang tersaji setelah laga Liga Inggris di mana Manchester United berhasil kembali ke trek kemenangan usai melibas Norwich 4 gol tanpa balas. Copyright: © Norwich City
Berikut 3 fakta yang tersaji setelah laga Liga Inggris di mana Manchester United berhasil kembali ke trek kemenangan usai melibas Norwich 4 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COMManchester United berhasil kembali ke trek kemenangan setelah berhasil melibas Norwich City 4 gol tanpa balas.

Pertandingan yang berlangsung kemarin malam (11/1/2020) di Old Trafford tersebut berhasil menjadi laga milik tuan rumah. Tercatat, Marcus Rashford dkk berhasil memiliki penguasan bola sebesar 61% dengan 6 tendangan ke gawang Norwich yang dijaga Tim Krul.

Dilansir dari Mirror, berikut adalah 3 fakta yang tersaji setelah United berhasil melibas Norwich dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 ini.

Marcus Rashford Catat 200 Penampilan dan Cetak 2 Gol

Rashford membuka keran gol United di menit ke-27 setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Juan Mata. Penyerang masa depan Timnas Inggris ini kembali memaksa Krul untuk mengambil bola di gawangnya setelah tendangan penalti yang dia lakukan gagal dihalau penjaga gawang eks Newcastle United tersebut.

Gol tersebut menambah catatan gol pemain berusia 22 tahun ini menjadi 14 gol dari 22 pertandingannya bersama Man United di Liga Inggris. Terasa kian manis karena dua golnya tersebut tercipta di penampilannya ke-200 bagi klub tersebut.

Juan Mata Kembali Menawan

Salah satu masalah Man United di musim ini adalah kreativitas. Dibandingkan dengan beberapa kontestan Liga Inggris lainnya, lini tengah United bisa dibilang sangat minim kreativitas. Sosok gelandang kreator serangan tidak dipunyai oleh skuat asuhan Solskjaer ini.

Tetapi, penampilan Mata pada pertandingan kemarin malam berhasil membuat keberadaan kreativitas di lini tengah United kembali muncul. Menjadi kreator dari 2 gol The Red Devils, tampaknya Solskjaer sudah menemukan solusi dari buntunya lini tengah mereka.

Harry Maguire Tidak Tergantikan

Pada laga semi-final Piala Liga Inggris melawan Manchester City, Phil Jones menggantikan posisi Maguire yang kemarin sempat mengalami cedera. Tetapi hasilnya? Jones benar-benar kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh para pemain City.

Pekan ini, Maguire kembali ke posisinya setelah sembuh dari cedera. Hasilnya, United berhasil mencatatkan cleansheet dengan tidak adanya serangan yang berarti dari Todd Cantwell dkk ini.