Liga Indonesia

Baru Gabung, Persija Harus Siap-siap Ditinggal Evan Dimas

Minggu, 12 Januari 2020 10:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Persija
Persija Jakarta resmi merekrut Evan Dimas Darmono menyambut Liga 1 2020. Meski baru bergabung, Persija harus siap untuk ditinggalkan eks Barito Putera ini. Copyright: © Ofisial Persija
Persija Jakarta resmi merekrut Evan Dimas Darmono menyambut Liga 1 2020. Meski baru bergabung, Persija harus siap untuk ditinggalkan eks Barito Putera ini.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi merekrut Evan Dimas Darmono menyambut Liga 1 2020. Meski baru bergabung, Persija harus siap untuk ditinggalkan eks Barito Putera ini.

Evan Dimas merupakan salah satu pemain yang menarik minat banyak dari tim Liga 1 usai dirinya dilepas Barito Putera. Hingga akhirnya, pada Sabtu (11/01/20) Evan Dimas resmi menjadi pemain Persija usai menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Kabar merapatnya Evan Dimas ini juga sudah dikonfirmasi oleh Presiden Persija Jakarta, Fery Paulus. Menurut Fery kontrak Evan Dimas berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan selma tiga tahun.

Akan tetapi, meski sudah resmi dan baru bergabung, Persija harus siap-siap untuk ditinggalkan Evan Dimas. Sebab, Evan Dimas sendiri merupakan pemain yang kerap dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Sehingga kemungkinan besar Evan Dimas juga bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret mendatang.

Dari jadwal yang ada, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2020 ketika Liga 2020 sudah mulai digelar.

Indonesia sendiri dijadwalkan menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020. Kemudian skuat Garuda akan menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020. Kemudian yang terakhir mereka akan melawan Vietnam.

Melihat jadwal Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, membuat Persija harus bersiap jika ditinggalkan Evan Dimas. Sebab, jadwal di Liga 1 2020 sendiri rencananya akan dimulai pada 1 Maret -  November 2020.

Sementara itum, Evan Dimas sendiri saat ini masih dalam pemulihan cedera usai dirinya mengalami insiden di final SEA Games 2019 dengan pemain Vietnam, Doan Van Hau.