Liga Indonesia

Resmi! Evan Dimas Teken Kontrak bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 19:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Persija
Resmi! Evan Dimas Darmono teken kontrak berdurasi satu musim bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020, Sabtu (11/01/20). Copyright: © Ofisial Persija
Resmi! Evan Dimas Darmono teken kontrak berdurasi satu musim bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020, Sabtu (11/01/20).

INDOSPORT.COM – Sempat terombang-ambing paska dilepas Barito Putera di bursa transfer, Evan Dimas Darmono akhirnya resmi berlabuh ke klub Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

Evan Dimas Darmono menjadi pemain paling menggiurkan dan dilirik sejumlah tim besar di Indonesia, namun kini ia sudah menentukan klub pilihannya musim ini, yakni Persija Jakarta.

Penggawa andalan Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak di Kantor Persija, Kuningan, Sabtu (11/01/20), dengan durasi kontrak selama satu musim.

Presiden klub Persija Jakarta, Ferry Paulus membenarkan jika Evan Dimas memiliki kualitas yang di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya, sehingga diharapkan mampu membawa Macan Kemayoran kembali ke performa terbaiknya.

“Ya, Evan resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2020. Kualitas dia memang dibutuhkan tim pelatih untuk berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti,” sebut Ferry Paulus.

“Kontrak dia selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun. Bergabungnya Evan tentunya bisa mewujudkan rencana tahun ini, yaitu merebut kembali juara,” tambahnya.

Evan Dimas menjadi rekrutan anyar Persija, yang sebelumnya juga sudah meresmikan Alfath Fathier, Otavio Dutra, dan Rafli Mursalim. Ia akan berduet dengan Marko Simic yang baru saja meraih gelar top skorer Liga 1 2019.

“Yang pasti bahwa Persija sekarang ini antara pemain inti dan pemain cadangan dipilih dengan kualitas yang hampir sama, sehingga musim ini tentunya menjadi musim yang tidak akan kesulitan untuk bisa meraih juara,” pungkas Ferry.

Meski demikian, saat ini Evan Dimas masih dalam masa pemulihan cedera usai mendapati insiden mengerikan di final SEA Games 2019 menghadapi Timnas Vietnam U-23.

Saat itu, ia mengalami cedera engkel kaki kiri karena diinjak oleh pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau. Alhasil, Indonesia hanya mampu meraih posisi runner up di SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola.