Bola Internasional

Pasca Bikin Evan Dimas Cedera, Doan Van Hau Pamer Medali Emas SEA Games 2019

Rabu, 11 Desember 2019 00:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Doan Van Hau, pemain Vietnam ini diketahui telah memamerkan medali emasnya pasca membuat Evan Dimas cedera.

Nama Doan Van Hau belakangan sedang begitu menyedot perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari aksi Doan Van Hau saat membela Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23, Selasa (10/12/19) malam tadi.

Awal-awal babak pertama, Doan Van Hau melancarkan tekel keras kepada salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas. Tekel tersebut berdampak serius dan membuat Evan Dimas cedera engkel tak bisa melanjutkan pertandingan.

Aksi Doan Van Hau yang mencederai Evan Dimas ternyata berpengaruh terhadap kekuatan Timnas Indonesia U-23. Buktinya di akhir laga, Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor meyakinkan 3-0.

Tak lama setelah pertandingan usai, Doan Van Hau langsung memamerkan medali emas yang diraih negaranya. Momen Doan Van Hau pamer medali emas terekam jelas pada media sosial Instagram.

Lewat akun Instagram pribadinya, Doan Van Hau mengunggah foto sedang memegang medali emas yang dikalungkan di lehernya. Doan Van Hau nampak begitu ceria bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dan memberikan prestasi untuk Vietnam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Đoàn Văn Hậu (@doanvanhau_1904) on

Doan Van Hau sendiri kebetulan juga meninggalkan derita lainnya kepada Timnas Indonesia U-23. Selain mencederai Evan Dimas, Doan Van Hau juga mampu dua kali menjebol gawang Skuat Garuda yang dijaga Nadeo Argawinata.

Dua gol Doan Van Hau ke gawang Timnas Indonesia U-23 dicetak masing-masing pada menit ke-39 dan 73'. Sementara satu gol Vietnam lainnya dibukukan oleh Do Hung Dung pada menit ke-59.