Liga Indonesia

Eks Timnas dan Persipura Buka Suara Soal Kepindahan Imanuel Wanggai

Minggu, 12 Januari 2020 16:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© tribunnews
Eks pemain timnas Indonesia dan bintang Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, turut mengomentari kepindahan Imanuel Wanggai ke Borneo FC. Copyright: © tribunnews
Eks pemain timnas Indonesia dan bintang Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, turut mengomentari kepindahan Imanuel Wanggai ke Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Eks pemain timnas Indonesia dan bintang Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, turut mengomentari kepindahan Imanuel Wanggai ke Borneo FC.

Legenda yang pensiun dini dari dunia sepak bola tersebut menilai kepindahan Manu, sapaan akrab Imanuel Wanggai, merupakan keputusan tepat.

Pasalnya, Stevie, yang notabene sahabat karib Manu, menuturkan bahwa sang gelandang pekerja keras itu ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda di Persipura Jayapura.

"Saya menilai, alasan yang bersangkutan pindah adalah mungkin untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik kita di tim Persipura," ujar Stevie Bonsapia kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/1/20).

Sebagai sahabat, Stevie mengaku banyak mengetahui soal kehidupan sepak bola dan karakter Imanuel Wanggai. Ia meyakini kepindahan tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan uang atau hal lainnya.

Dia berani menjamin keputusan Manu meninggalkan Persipura Jayapura untuk Borneo FC bukan sebuah bentuk ketidaksetiaan. Buktinya, sang sahabat adalah salah satu pemain yang loyal sepanjang karier bareng tim Mutiara Hitam.

"Manu adalah sahabat terbaik saya. Kami sudah seperti adik-kakak. Kalau pendapat saya dia salah satu pemain yang sangat cinta sama Persipura," pungkas Stevie Bonsapia.