Bursa Transfer

Ernesto Valverde Terancam Dipecat Barcelona, Berkah Bagi Inter Milan?

Minggu, 12 Januari 2020 12:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© as
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal untung di bursa transfer jika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, digantikan Xavi Hernandez. Copyright: © as
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal untung di bursa transfer jika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, digantikan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal untung di bursa transfer jika pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, benar-benar dipecat dan digantikan oleh Xavi Hernandez.

Belum lama ini, tersiar kabar bahwa CEO Barcelona, Oscar Grau dan direkrut olahraga mereka, Eric Abidal, mengadakan pertemuan dengan Xavi Hernandez di Doha, Qatar. Meski belum diketahui apa tujuan dari pertemuan tersebut, tapi banyak yang meyakini bahwa Blaugrana ingin Xavi menjadi pelatih mereka.

Spekulasi ini sebenarnya sudah muncul sejak lama, tepatnya ketika legenda Timnas Spanyol itu mengatakan sendiri bahwa dirinya sangat tertarik untuk bisa melatih Barcelona suatu saat nanti. Ditambah lagi, Ernesto Valverde juga pernah santer diisukan bakal hengkang dari Camp Nou.

Meski pada akhirnya Valverde mampu mengangkat klub Catalan itu ke peringkat pertama di LaLiga Spanyol musim ini, tapi kegagalannya di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid beberapa waktu yang lalu membuat pihak Barcelona semakin mantap untuk menggantikannya dengan Xavi Hernandez.

Jika hal ini terjadi, maka raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, akan mendapat untung. Pasalnya, mereka dipercaya bakal bisa lebih mudah untuk memboyong Arturo Vidal ke Giuseppe Meazza di bursa transfer musim dingin 2020 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter. Hal itu dikarenakan pihak yang menahan Vidal untuk pindah klub sudah tidak ada lagi di Barcelona.

Selama ini, Valverde adalah salah satu pihak yang menahan Vidal untuk tetap di Camp Nou. Hal itu dikarenakan sang gelandang mampu memberikan variasi dalam permainan Blaugrana. Dengan variasi permainan tersebut, tim lawan jadi kesulitan untuk memperkirakan pola permainan yang dilakukan Barcelona.

Jika Valverde didepak dan digantikan Xavi, otomatis tidak ada lagi pihak yang menahan Vidal untuk merapat ke klub impiannya, yaitu Inter. Meski demikian, ini baru sebatas pendapat dari berbagai pihak. Sehingga, bisa jadi kenyataan yang terjadi berbeda jauh. Bahkan, bisa jadi Xavi malah makin menahan Vidal di Camp Nou.

Arturo Vidal sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak sembilan gol dan menyumbang delapan assists dari total 74 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%