Liga Italia

Gagal Menang Lawan Atalanta, Antonio Conte Berharap Alexis Sanchez Segera Pulih

Minggu, 12 Januari 2020 10:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© sempreinter.com
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, berharap bahwa striker pinjamannya, Alexis Sanchez, bisa segera pulih usai mereka bermain imbang lawan Atalanta. Copyright: © sempreinter.com
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, berharap bahwa striker pinjamannya, Alexis Sanchez, bisa segera pulih usai mereka bermain imbang lawan Atalanta.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Serie A Italia Inter Milan, Antonio Conte, berharap bahwa striker pinjamannya, Alexis Sanchez, bisa segera pulih usai klub berjuluk Nerazzurri itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Minggu, 12 Januari 2020, Inter Milan memang menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-19 Serie A Liga Italia. Namun, meski mereka sukses mencetak gol lebih dulu melalui Lautaro Martinez di menit ke-4, Robin Gosens dari Atalanta mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Inter atau Nerazzurri hanya mendapat tambahan satu poin. Meski tetap bertengger di puncak klasemen sementara, tapi posisi mereka terancam dikudeta Juventus jika klub berjuluk Bianconeri itu mampu menang melawan AS Roma di Stadion Olimpico pada Senin, 13 Januari 2020.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi seluruh pihak Inter Milan, termasuk pelatih mereka yang bernama Antonio Conte. Namun, ia berkata bahwa Inter telah melakukan segala cara untuk bisa menang. Bahkan, ia juga telah meminta striker pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez, untuk segera pulih dari cederanya.

"Kami menjalani pertandingan ini tanpa empat pemain penting. Itulah kelemahan kami. Di sisi lain, Atalanta benar-benar bermain agresif dan para pemainnya memiliki kondisi fisik yang sangat baik. Jangan lupa, musim lalu mereka bisa finis di posisi yang lebih baik dari kami," ucap Conte seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Hari ini, Nicolo Barella tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Matias Vecino juga absen gara-gara cedera. Dua hal itu membuat permainan kami jadi tidak maksimal. Saya juga berjuang keras untuk bisa memulihkan Alexis Sanchez dengan cepat agar bisa kembali bermain lebih cepat. Namun, inilah hasil yang kami dapatkan meski sudah berusaha maksimal," tutupnya.

Alexis Sanchez memang harus absen panjang lantaran mengalami cedera beberapa bulan yang lalu. Namun, ia diperkirakan bisa kembali merumput dalam waktu dekat. Jika benar-benar sudah pulih, Conte bisa menggunakannya untuk memberi variasi kepada serangan Inter yang dibintangi oleh Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Inter Milan harus waspada terhadap pertandingan AS Roma vs Juventus. Jika Bianconeri menang di Olimpico, dipastikan mereka bakal merosot ke posisi dua di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini. Namun, pekan ke-20 mereka punya kesempatan untuk kembali menang lantaran lawan yang dihadapi hanyalah tim sekelas Lecce.