Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta: Tuan Rumah Nyaris Menanggung Malu

Minggu, 12 Januari 2020 04:45 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Inter Milan harus puas berbagi angka dengan Atalanta dengan skor 1-1 dalam lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (12/01/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah di luar dugaan mampu unggul cepat di menit kelima. Adalah Lautaro Martinez yang mencetak gol memanfaatkan umpan manja nan paripurna dari Romelu Lukaku.

Sudah unggul, Atalanta mencoba dengan tenang membangun serangan demi menyamakan skor. Duvan Zapata dan Mario Pasalic bahu-membahu memimpin lini serang Atalanta yang menghasilkan sejumlah peluang emas, tapi pertahanan Inter Milan masih sangat kuat.

Meski ditekan, Inter Milan masih bisa mengancam melalui Stefano Sensi dan Diego Godin yang nyaris saja memperlebar jarak. Pertandingan berjalan sengit tapi babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Rafael Toloi dengan susah payah berhasil melepaskan tembakan ke gawang Inter Milan namun masih belum bisa merubah skor. Toloi tidak sendiri, Ruslan Malinovskiy juga nyaris membawa Atalanta menyamakan skor andai sepakannya tidak membentur tiang.

Atalanta semakin menggila melalui Robin Gosens dan Jose Luis Palomino namun dewi fortuna masih enggan berpihak. Hingga akhirnya di menit 75, Atalanta benar-benar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Inter Milan melalui Robin Gosens.

Berhasil menyamakan kedudukan, Atalanta semakin bersemangat untuk membalikan kedudukan. Dewi fortuna pun memihak pada Atalanta ketika Ruslan Malinovskiy dilanggar oleh Alessandro Bastoni mengakibatkan Inter Milan dihukum penalti.

Namun sangat disayangkan eksekusi penalti Luis Muriel gagal membuat Atalanta berbalik unggul sehingga skor tetap 1-1. Pertandingan antara Inter Milan dengan Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia pun berakhir dengan skor 1-1 dan tuan rumah patut bersyukyur karena mereka nyaris saja dibuat malu oleh tim tamu.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanović; Diego Godín, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Stefano Sensi, Marcelo Brozović, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martínez.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, José Luis Palomino, Rafael Tolói; Robin Gosens, Mario Pašalić, Marten de Roon, Hans Hateboer; Alejandro Darío Gómez; Duván Zapata, Josip Iličić.