Bursa Transfer

4 Pemain Bintang Gratisan yang Bisa Jadi Rebutan di Bursa Transfer

Minggu, 5 Januari 2020 16:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© Quality Sport Images/GettyImages
4 Pemain Bintang Gratisan yang Bisa Jadi Rebutan di Bursa Transfer. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
4 Pemain Bintang Gratisan yang Bisa Jadi Rebutan di Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer bulan Januari 2020 telah resmi dibuka dengan kehadiran 4 pemain gratisan yang berpotensi menjadi rebutan.

Dalam Bursa transfer kali ini, kembali nama-nama pemain bintang seperti Erling Haaland menjadi komoditi panas. Namun dalam persaingan transfer pemain itu, Borussia Dortmund-lah yang menjadi pemenangnya.

Tak pelak, itu membuat sejumlah klub besar termasuk Manchester United harus gigit jari karena kehilangan salah satu pemain paling potensial seperti Erling Haaland.

Akan tetapi, sebenarnya masih banyak pemain bintang yang bisa menjadi rebutan dalam bursa transfer kali ini.

Bahkan di antaranya berstatus gratisan sehingga klub yang ingin meminangnya pada Januari ini, tak perlu mengeluarkan sepeser uangpun. Pemain gratisan itu sendiri merupakan mereka yang kontraknya tinggal 6 bulan lagi.

Menurut aturan Bosman, pemain yang kontraknya tinggal menyisakan 6 bulan, dapat bernegosiasi dan pindah ke klub lain pada musim depan dengan status bebas transfer. Siapa saja pemain bintang gratisan yang bisa jadi rebutan di bursa transfer Januari?

Luka Modric

© INDOSPORT
Luka Modric tutup wajah karena gagal mengamankan peluang yang hilang pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol. Copyright: INDOSPORTLuka Modric tutup wajah karena gagal mengamankan peluang yang hilang pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol.

Pertama, ada Luka Modric yang kontraknya di Real Madrid akan segera berakhir pada akhir musim nanti. Mengalami penurunan peforma menjadi salah satu penyebab dirinya mulai tergantikan di Real Madrid.

Melihat Modric yang sepertinya tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Real Madrid, besar kemungkinan bintang Kroasia itu akan segera pindah. Dengan statusnya sebagai peraih Ballon d’Or, Modric pasti akan jadi rebutan di bursa transfer kali ini.

Christian Eriksen

© Bryn Lennon/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesPemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris.

Nama Christian Eriksen juga masuk dalam daftar ini sebagai pemain bintang gratisan yang diperkirakan akan menjadi rebutan di transfer pemain kali ini. Menurut perkembangan rumor yang beredar, Real Madrid disebut menjadi klub yang berminat dengannya.

Sejatinya Eriksen adalah salah satu pemain terpenting di Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, di skuat Jose Mourinho saat ini, tampak Dele Alli lebih sering diturunkan dibandingkan dengan Eriksen.

Willian

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian, pemain bintang klub Liga Inggris Chelsea Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesWillian, pemain bintang klub Liga Inggris Chelsea

Tadinya, banyak orang beranggapan kalau sepeninggal Eden Hazard di Chelsea akan membuat Willian akan menjadi pemain terpenting. Namun Frank Lampard selaku pelatih baru tampaknya lebih suka mengandalkan pemain muda seperti Mason Mount.

Melihat peran dirinya mulai tergantikan tampaknya peluang Willian untuk pergi meninggalkan Chelsea secara gratis semakin terbuka. Jika Willian pergi, tampaknya ia tak perlu khawatir karena Barcelona sejak beberapa musim terakhir telah memantau bintang Brasil itu.

Dries Mertens

© twitter.com/ChampionsLeague
Aksi Dries Mertens mencetak gol dalam pertandingan Liverpool vs Napoli di lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/19). Copyright: twitter.com/ChampionsLeagueAksi Dries Mertens mencetak gol dalam pertandingan Liverpool vs Napoli di lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/19).

Terakhir ada bintang Napoli, Dries Mertens yang disebut-sebut sudah tidak betah lagi tinggal di kota Naples. Tidak betahnya Mertens berdampak pada penampilan buruk di musim ini yang baru mengemas 4 gol saja di Serie A Italia.

Meski demikian, Arsenal, Bayern Munchen hingga Borussia Dortmund dikabarkan tengah mengantri untuk bernegosiasi dengan Mertens. Jika kesepakatan tercapai pada Januari ini, maka Mertens akan meninggalkan Napoli pada musim depan dengan status gratisan.