Liga Italia

Ibrahimovic Beberkan Kondisi 'Hampir Mustahil' AC Milan Untuk Perpanjang Kontraknya

Minggu, 12 Januari 2020 09:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Pemain klub Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan satu kondisi yang hampir mustahil bisa dilakukan Rossoneri jika ingin memperpanjang kontraknya. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pemain klub Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan satu kondisi yang hampir mustahil bisa dilakukan Rossoneri jika ingin memperpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan satu kondisi yang hampir mustahil bisa dilakukan Rossoneri jika ingin memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2019-2020 (bursa transfer musim panas 2020).

Zlatan Ibrahimovic memang telah resmi kembali ke AC Milan pada 27 Desember 2019 sebagai pemain bebas transfer setelah hengkang dari LA Galaxy. Dia hanya menandatangani kontrak sampai akhir musim 2019-2020, meskipun ada opsi perpanjangan kontrak.

Namun ternyata, striker berusia 38 tahun itu memiliki syarat berat dan hampir mustahil untuk dilakukan Milan jika ingin memperpanjang kontraknya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Ibrahimovic harus bisa memenangkan Serie A Liga Italia bersama Milan sebelum memperpanjang kontraknya.

"Untuk memperpanjang kontrak, saya harus memenangkan liga. Saya rasa, itu akan sulit terjadi di sini," ujarnya.

Terlepas dari serius tidaknya ucapan dari Ibrahimovic tersebut, tapi menjuarai Serie A Liga Italia musim ini adalah hal yang hampir mustahil dilakukan oleh tim berjuluk Rossoneri itu. Pasalnya, saat ini, mereka masih menghuni peringkat delapan dengan torehan 25 poin, hasil dari tujuh kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah.

Milan tertinggal 21 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 46 poin, hasil dari 14 kali menang, empat kali imbang, dan satu kali kalah. Ditambah lagi, mereka juga harus bersaing dengan Juventus yang juga merupakan kandidat kuat peraih gelar juara Serie A Liga Italia.

Selain dua klub tersebut, Lazio atau Biancocelesti juga digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat. Saat ini, mereka sukses mempertahankan posisi di peringkat tiga dengan torehan 42 poin, hasil dari 13 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Lazio juga sukses meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dengan situasi ini, Milan bakal sangat sulit untuk jadi juara domestik. Otomatis, mereka juga akan kesulitan untuk mempertahankan Zlatan Ibrahimovic yang ingin memenangkan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia.