Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: PSIS dan Persija Kunci Pemain Timnas Indonesia

Minggu, 12 Januari 2020 16:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 kali ini menyuguhkan kabar di mana PSIS sukses kunci pemain Timnas Indonesia U-19 dan Evan Dimas resmi ke Persija. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 kali ini menyuguhkan kabar di mana PSIS sukses kunci pemain Timnas Indonesia U-19 dan Evan Dimas resmi ke Persija.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2020 kali ini menyuguhkan kabar di mana PSIS sukses kunci pemain Timnas Indonesia U-19 dan Evan Dimas resmi ke Persija.

Setelah H+12 memasuki pergantian tahun 2020, sejumlah klub Liga 1 membuat berbagai kejutan dalam masa bursa transfer.

Sejumlah klub sudah terang-terangan mengumumkan para pemain baru mereka.

Sebagai contoh, Bali United yang sangat sigap dalam mempersiapkan tim dengan melepas, mempertahankan, dan mendatangkan pemain baru baik lokal atau asing.

Selain itu, Persebaya, Borneo FC, PSM Makassar, Madura United, sampai Persija Jakarta juga sudah tak malu-malu dalam berburu pemain anyar.

Redaksi INDOSPORT merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Minggu (12/01/20).

Borneo FC

© INDOSPORT
Logo Pusamania Borneo FC Copyright: INDOSPORTLogo Pusamania Borneo FC

Borneo FC mulai cuci gudang pemain di bursa transfer Liga 1 2020. Tiga pemain asing pun tak lepas dari ketatnya persaingan dan saat ini sudah resmi didepak.

Tiga pemain asing Borneo FC yang dilepas adalah Renan Silva, Matias Conti, dan Juan Alsina. Adapula beberapa pemain lokal lainnya.

Firdaus Ramadhan, Abdul Rachman, Alex Lawatta, Mahadirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Nurdiansyah, Rahmanuddin, Lerby Eliandri, Nadeo Argawinata, dan Rendy Kakasih yang dilepas manajemen.

Barito Putera

© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTLogo Barito Putera

Barito Putera mulai memanaskan bursa transfer Liga 1 2020. Baru-baru ini, mereka dirumorkan tengah mendekati gelandang asing jebolan Tottenham Hotspur U-18, Yaser Kasim.

Hal ini tak lepas dari pernyataan pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia menyebutkan bahwa Barito Putera akan mendatangkan tiga pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia.

“Hanya Cassio yang bertahan di sektor pemain asing. Kini, kami sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asing sekaligus,” sebut Djanur beberapa waktu lalu.

PSIS Semarang

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Indonesia U-20 Allstar, Alfeandra Dewangga saat mengawal pergerakan penyerang Arsenal FC U-18, Sam Greenwood dalam laga Bali U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/12/19) sore. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTBek Indonesia U-20 Allstar, Alfeandra Dewangga saat mengawal pergerakan penyerang Arsenal FC U-18, Sam Greenwood dalam laga Bali U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/12/19) sore.

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa mengaku sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung bersama PSIS Semarang di Liga 1 2020.

Pemain yang bisa bermain dalam beberapa posisi di lini belakang ini memiliki alasan tersendiri untuk menerima tawaran Laskar Mahesa Jenar.

“Ada beberapa alasan saya bermain di PSIS, yang pertama Semarang adalah kota kelahiran saya sendiri," ujar Alfeandra kepada INDOSPORT, Minggu (12/01/20).

Persija Jakarta

© Ofisial Persija
Evan Dimas resmi bergabung bersama Persija Jakarta Copyright: Ofisial PersijaEvan Dimas resmi bergabung bersama Persija Jakarta

Sempat terombang-ambing paska dilepas Barito Putera di bursa transfer, Evan Dimas Darmono akhirnya resmi berlabuh ke klub Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

Presiden klub Persija Jakarta, Ferry Paulus membenarkan jika Evan Dimas memiliki kualitas yang di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya.

“Kontrak dia selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun. Bergabungnya Evan tentunya bisa mewujudkan rencana tahun ini, yaitu merebut kembali juara,” ujar Ferry, Sabtu (11/01/20).

Persipura Jayapura

© Istimewa
persipura Copyright: IstimewaLogo Persipura Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago ogah bicara terkait sejumlah pilar dalam skuatnya yang tengah digempur isu kepindahan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Sebab, beberapa pemain seperti Todd Rivaldo Ferre, Oh In-kyun, serta beberapa nama lainnya tengah santer bakal pindah. Baru Imanuel Wanggai saja yang resmi ke Borneo FC.

"Nanti kita lihat saja di Jayapura, sampai ketemu di Jayapura yah," ujar Jacksen singkat kepada INDOSPORT, Minggu (12/01/20).