Liga Indonesia

Selain Adi Satryo, Pelatih Kiper PSMS Medan Sahari Gultom Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Minggu, 12 Januari 2020 09:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Adi Satryo yang baru dikontrak PSMS Medan dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2020. Selain Adi, pelatih kiper Sahari Gultom juga dipanggil. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Adi Satryo yang baru dikontrak PSMS Medan dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2020. Selain Adi, pelatih kiper Sahari Gultom juga dipanggil.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan baru saja mengikat pemain muda, Muhammad Adi Satryo, sebagai rekrutan anyar mereka untuk mengarungi Liga 2 2020. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu menjadi pemain ketujuh yang dikontrak PSMS setelah sebelumnya mengontrak enam pemain.

Namun ternyata, pemain muda berusia 18 tahun itu langsung dipanggil untuk 'bela negara' mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Seleksi ini dijadwalkan digelar pada 12 sampai 19 Januari mendatang di Jakarta.

Pemanggilan Adi Satryo dibenarkan langsung oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut, pasca dikontrak sang pemain akan langsung terbang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2020.

"Besok Ady akan mengikuti TC Timnas U-19 di Jakarta. Makanya kita ingin memberikan kepastian kepada beliau menjadi bagian dari PSMS Medan," katanya, Sabtu (11/1/20).

Namun ternyata, Adi Satryo tak sendirian dari PSMS. Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, juga akan terbang ke Jakarta, esok hari. Kemungkinan ia akan kembali didapuk sebagai pelatih kiper Timnas U-19 seperti sebelumnya.

Mantan kiper PSMS dan Timnas senior Indonesia itu menyebut belum pasti dirinya kembali menjadi bagian dari Timnas U-19 dan menyebut baru hanya sebatas pemanggilan dari PSSI.

"Ya besok ke Jakarta. Namun belum pasti (pelatih kiper Timnas U-19). Masih mau bicara lagi dengan PSSI," kata pria yang akrab disapa Ucok itu.

"Saya sudah izin dengan pak Mulyadi (Manajer PSMS) untuk ke Jakarta. Dan jika nantinya saya jadi bagian Timnas U-19 lagi, selama TC seleksi itu sudah ada sementara yang menggantikan saya di PSMS," tutupnya.