Liga Indonesia

Sempat Kesulitan Bungkam Persis di Laga Uji Coba, Ini Alasan Logis Aji Santoso

Minggu, 12 Januari 2020 14:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan jelang laga ekshibisi Persebaya vs Persis di Stadion GBT. Pada latihan itu Osvaldo Haay sudah bergabung bersama klub Liga 1 itu, Jumat (10/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan jelang laga ekshibisi Persebaya vs Persis di Stadion GBT. Pada latihan itu Osvaldo Haay sudah bergabung bersama klub Liga 1 itu, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan telak 4-0 dalam suatu laga uji coba bertajuk Persebaya Forever Game kontra Persis Solo di Staidon Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/1/20).

Meski begitu, Persebaya sebenarnya terlihat kesulitan mencetak gol di awal pertandingan. Padahal, mereka terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Persis Solo.

Permainan itu terlihat berbanding terbalik saat di babak kedua. Gol demi gol seolah begitu mudahnya dicetak oleh Persebaya yang memang didominasi pemain senior, berkebalikan dengan komposisi pemain muda sebelum turun minum.

Pelatih Aji Santoso menganggapnya sebagai hal yang wajar dikarenakan waktu berkumpul pemain dan latihan Persebaya Surabaya memang belum terlalu lama.

"Tidak masalah, kami baru berkumpul kondisi ini masih dalam batasan wajar. Kompetisi juga masih lama, masih ada kesempatan yang cukup untuk membenahi permainan," kata Aji Santoso, Sabtu (11/1/20).

Maka dari itu, untuk meningkatkan kekompakan antarpemain sekaligus chemistry pemain senior dengan junior, pemusatan latihan (TC) yang bakal digelar Persebaya di Yogyakarta sangatlah penting.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya terhitung berprestasi di Liga 1 2019. Sempat terpuruk di awal musim, klub kebanggaan Bonek ini bangkit secara perlahan hingga belakangan sukses menduduki posisi runner-up di tabel klasemen akhir.