Liga Indonesia

Menang Telak Lawan Persis Solo, Aji Santoso Soroti Pemain Muda Persebaya

Minggu, 12 Januari 2020 08:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, berhasil menang telak 4-0 lawan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (Stadion GBT), Sabtu (11/1/20). Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun memberikan apresiasi untuk para pemain mudanya di pertandingan tersebut. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, berhasil menang telak 4-0 lawan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (Stadion GBT), Sabtu (11/1/20). Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun memberikan apresiasi untuk para pemain mudanya di pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, berhasil menang telak 4-0 lawan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (Stadion GBT), Sabtu (11/1/20). Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun memberikan apresiasi untuk para pemain mudanya di pertandingan tersebut.

Beberapa penggawa muda Bajul Ijo seperti Supriadi dan Rizky Ridho dinilai Aji tampil baik di laga melawan Persis yang disaksikan puluhan ribu pendukung setia mereka, Bonek.

"Tidak mudah bagi mereka untuk bermain di hadapan 50 ribu suporter," kata Aji Santoso pada Sabtu (11/1/20).

"Saya apresiasi kepada pemain-pemain kami, walaupun tetap saja masih perlu ditingkatkan lagi," lanjut Aji Santoso.

Meski tampil cukup gemilang, namun Aji meminta para pemain mudanya untuk tak puas diri. Eks arsitek Persela Lamongan itu mengaku tak terlalu mempedulikan hasil akhir di laga uji coba tersebut.

"Ya, memang pemain muda ini untuk masalah mental juga sangat penting. Yang jelas di pertandingan uji coba ini saya tidak melihat skor," imbuh Aji.

Sementara itu, salah satu pemain muda Persebaya Rizky Ridho mengaku senang dan juga bangga lantaran dia berhasil menjalani debut bersama Bajul Ijo,

"Terima kasih kepada Coach Aji Santoso yang sudah memberikan menit bermain kepada saya," ujar Rizky.

Pertandingan melawan Persis merupakan bagian dari laga uji coba jelang bagi Persebaya jelang Liga 1 2020. Selain itu Bajul Ijo juga akan mengikuti turnamen pramusim lainnya seperti Asia Challenge Cup 2020.