Liga Indonesia

Ruben Sanadi Resmi Tinggalkan Persebaya, Pelatih Bali United Terkejut

Sabtu, 11 Januari 2020 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ruben Sanadi tampaknya lepas dari radar pelatih Stefano Cugurra. Saat banyak pihak merumorkan sang pemain ke Bali United, Teco, sapaan akrabnya, malah kaget pemain timnas Indonesia itu meninggalkan Persebaya Surabaya.

Sejak akhir tahun lalu Ruben diisukan hengkang dari Persebaya. Ada dua klub yang dirumorkan jadi pelabuhan barunya, yakni Bhayangkara FC dan Bali United. 

Isu yang ternyata menjadi kenyataan. Pada Sabtu (11/1/20) ini, Ruben Sanadi ternyata benar-benar hengkang dan mengucapkan salam perpisahan lewat akun Instagram pribadinya.

Bhayangkara FC tampaknya lebih dekat mendapatkan Ruben. Pasalnya, Bali United memutuskan untuk mempertahankan tiga bek kirinya, yaitu Ricky Fajrin, Michael Orah, dan Anan Lestaluhu.

Teco pun saat dikonfirmasi tentang Ruben langsung membantah Bali United akan merekrutnya. Bahkan lebih mengagetkan lagi, dia tak menyangka bek sayap berkualitas itu berniat meninggalkan Persebaya Surabaya.

"Oh ya? Ruben Sanadi yang kapten itu keluar?. Saya pikir di awal dia tetap di Persebaya," ucap Stefano Cugurra di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Sabtu (11/1/20).

Pelatih asal Brasil ini menilai Ruben tampil bagus bersama Persebaya. Hal itulah yang mendasari Teco sejak awal tidak melirik Ruben sebagai bidikan, karena ia begitu yakin jebolan Persipura Jayapura tersebut akan bertahan di sana.

"Ruben Sanadi pemain yang bagus. Waktu bermain di Persebaya Surabaya dia bermain sangat bagus, terutama di Liga 1 2019" pungkas Teco.