Liga Indonesia

Ucapkan Selamat Tinggal, Aji Santoso Doakan Kesuksesan Kapten Persebaya

Rabu, 8 Januari 2020 19:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers laga Liga 1 2019 antara Persebaya kontra Persija dihadiri pelatih Aji Santoso dan kapten Ruben Sanadi di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers laga Liga 1 2019 antara Persebaya kontra Persija dihadiri pelatih Aji Santoso dan kapten Ruben Sanadi di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Aji Santoso mendoakan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, bisa terus sukses berkarier di tim yang baru. Harapan ini dilontarkan usai mengetahui kabar soal status sang pemain.

Kabarnya, Ruben tak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan manajemen klub. Aji Santoso dari jauh hari sudah berbincang sebelum akhirnya bapak dua anak ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Persebaya.

"Yang jelas saya sudah bertemu dengan Ruben Sanadi. Kami berbincang panjang lebar dari hati ke hati," kata Aji Santoso pada Rabu (8/1/20).

Menurut Aji, Ruben Sanadi merupakan salah satu pesepak bola istimewa. Dia punya beberapa kualitas yang baik, bahkan di atas rata-rata pemain lain meski usianya sudah melewati kepala tiga.

Selain itu, Ruben sangat bagus dalam memimpin rekan setimnya di atas lapangan sebagai kapten. Buktinya, dia sukses memberikan dukungan ke dua kiper Persebaya, Miswar Saputra dan Imam Arif Fadillah.

Dua kiper itu sukses menggagalkan tendangan penalti saat Persebaya menghadapi Tira-Persikabo dan PSM Makassar. Sebelum eksekusi, Ruben Sanadi terlihat berbisik kepada dua kiper untuk memberikan dukungan.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya berhasil menduduki peringkat kedua alias runner-up klasemen akhir Liga 1 2019. Ruben Sanadi adalah elemen penting dalam prestasi tersebut berkat penampilan konsisten sepanjang musim.