Liga Indonesia

Andai Bergabung, Osvaldo Haay Bakal Langsung Pecahkan Rekor Fantastis di Persija Jakarta

Minggu, 12 Januari 2020 03:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay sepertinya bakal langsung memecahkan rekor di Persija Jakarta, andai jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay sepertinya bakal langsung memecahkan rekor di Persija Jakarta, andai jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Osvaldo Haay sepertinya bakal langsung memecahkan rekor di Persija Jakarta, andai jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Nama Osvaldo Haay belakangan memang menjadi komoditi panas bursa transfer sepak bola Indonesia. Terutama setelah mengetahui masih tidak jelasnya masa depan Osvaldo Haay bersama klubnya, Persebaya Surabaya.

Osvaldo Haay diketahui belum juga memperpanjang kontraknya di Persebaya Surabaya yang akan habis pada 31 Januari 2020. Jika tetap tak ada perpanjangan, Osvaldo Haay otomatis akan hengkang meninggalkan Bajul Ijo musim depan.

Situasi ini kabarnya coba dimanfaatkan klub Liga 1 2020 lainnya, Persija Jakarta. Menurut cuitan Transfermarkt Indonesia, Persija Jakarta ingin mendatangkan dua pemain lokal sekaligus, yakni Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Kalau berkaca dari cuitan Transfermarkt Indonesia, berarti hanya Osvaldo Haay saja yang belum diresmikan Persija. Maklum saja, Evan Dimas sudah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Persija pada hari Sabtu (11/01/20).

Osvaldo Haay sendiri sepertinya masih akan menunggu negosiasi dari manajemen Persebaya soal perpanjangan kontrak. Namun kalau jadi memilih gabung Persija, Osvaldo Haay dinanti oleh sebuah rekor fantasis.

Andai merapat, Osvaldo Haay akan menjadi pemain U-23 termahal yang dimiliki oleh Persija. Harga Osvaldo Haay kini menurut Transfermarkt berada di angka 300 ribu euro atau Rp4,5 miliar.

Sementara pemain U-23 Persija yang paling mahal saat ini ialah Alfath Fathier. Sosok Alfath yang baru didatangkan dari Madura United, kini harganya masih di bawah Osvaldo Haay, yakni 225 ribu euro atau Rp3,4 miliar.

Begitulah kurang lebih potensi rekor fantastis yang mungkin didapat Osvaldo Haay jika jadi gabung Persija. Tinggal dinanti saja, apakah Osvaldo memilih hengkang ke Persija, atau bertahan di Persebaya?