Liga Indonesia

Menanti Balada Transfer Persija Jakarta: Paket 2 Pemain Lokal, Evan Dimas dan Osvaldo Haay

Jumat, 10 Januari 2020 20:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Persija Jakarta sepertinya akan memboyong paket dua pemain lokal sekaligus, Evan Dimas dan Osvaldo Haay di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Copyright: © persija.id
Persija Jakarta sepertinya akan memboyong paket dua pemain lokal sekaligus, Evan Dimas dan Osvaldo Haay di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta sepertinya akan segera membuat gebrakan besar di bursa transfer jelang Liga 1 2020, dengan memboyong paket dua pemain lokal sekaligus, Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Pentas sepak bola Indonesia belakangan memang sedang sibuk dengan aktivitas bursa transfer jelang Liga 1 2020. Para klub peserta kini sedang memburu pemain incarannya masing-masing, termasuk Persija Jakarta.

Nama besar Persija Jakarta sebagai klub jawara Liga 1 2018 lalu, mungkin membuat banyak pemain top tertarik untuk bergabung. Persija Jakarta saja sejauh ini sudah meresmikan tiga pemain lokal anyar, Otavio Dutra, Alfath Fathier, dan Rafli Mursalim.

Namun perjuangan Persija Jakarta dalam menggaet pemain anyar, sepertinya belum berhenti sampai di situ. Bahkan kabar terkini menyebutkan, kalu Macan Kemayoran sedang bersiap kedatangan dua pemain lokal lagi.

Paket dua pemain lokal yang bersiap merapat ke Persija Jakarta, kali ini bukanlah nama sembarangan. Berdasarkan unggahan akun Twitter Transfermarkt Indonesia, ada sosok Evan Dimas dan Osvaldo Haat yang tinggal menunggu waktu untuk menjadi bagian skuat Macan Kemayoran.

Berawal dari Evan Dimas, namanya sejak beberapa waktu lalu memang santer disebutkan akan berlabuh ke Persija Jakarta. Agen Evan Dimas, Mulyawan Munal, juga sudah memberikan pernyataan resmi jika kliennya musim depan bakal berkostum klub Ibu Kota.

"Soal klub baru, kalau Evan Dimas dia akan merapat ke Ibu Kota," ucap Muly pada awak media berita olahraga yang mendatanginya.

Sementara Osvaldo Haay, isu dirinya gabung Persija Jakarta tergolong baru bagi bursa transfer Liga 1 2020. Jika benar terjadi, perekrutan Osvaldo Haay tergolong sebagai sebuah kejutan.

Kebetulan, Osvaldo Haay kontraknya di Persebaya Surabaya akan habis pada 31 Januari 2020 mendatang. Peluang bagi Persija Jakarta untuk mendapatkan tanda tangan Osvaldo Haay pun jelas terbuka lebar.

Apalagi Persija Jakarta sedang membutuhkan seorang penyerang lokal baru, pasca ditinggal pensiun Bambang Pamungkas. Osvaldo Haay yang memiliki reputasi sebagai top skor SEA Games 2019, rasanya pantas untuk mendapatkan peran pengganti Bepe di Persija Jakarta.

Patut ditunggu, apakah benar Persija Jakarta akan melakukan transfer paket dua pemain lokal, Evan Dimas dan Osvaldo Haay? Biar waktu yang menjawabnya.