Liga Indonesia

Bukan Teco, Bali United Tunjuk Pelatih Baru untuk Liga Champions Asia

Senin, 13 Januari 2020 10:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Ginanjar/INDOSPORT
Stefano Cugurra 'Teco' tidak bisa mendampingi tim Bali United yang akan segera maju berjuang di kompetisi Liga Champions Asia (LCA). Emral Abus pun ditunjuk untuk membesut Bali di LCA. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Stefano Cugurra 'Teco' tidak bisa mendampingi tim Bali United yang akan segera maju berjuang di kompetisi Liga Champions Asia (LCA). Emral Abus pun ditunjuk untuk membesut Bali di LCA.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra 'Teco' tidak bisa mendampingi tim Bali United yang akan segera maju berjuang di kompetisi Liga Champions Asia (LCA). Manajemen Serdadu Tridatu pun menunjuk pelatih baru untuk menangani skuat mereka.

Dilansir dari laman resmi Bali United, alasan Stefano Cugurra 'Teco' tidak bisa mendampingi tim Serdadu Tridatu di Liga Champions Asia adalah karena lisensinya bermasalah. Oleh sebab itu Bali United memberi kepercayaan kepada Emral Abus untuk menjadi pelatih kepala.

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala," ujar Yabes Tanuri selaku CEO Bali United.

"Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala. Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin," sambungnya lagi.

Meski demikian, Stefano Cugurra 'Teco' tidak serta merta langsung lepas tangan dari perjuangan tim Bali United di Liga Champions Asia.

"Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Emral Abus pernah mengawal Persib Bandung untuk berjuang di Piala AFC 2015. Saat itu langkah Persib terhenti di babak 16 besar lantaran kalah dari klub Hong Kong, Kitchee SC.

Emral Abus juga bukan tokoh sembarangan di dunia sepak bola Indonesia. Selama ini Emral dikenal sebagai instruktur pelatih.

Ia telah membentuk banyak pelatih hebat seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya.