Liga Indonesia

Perkara Transfer Beres, Persiraja Resmi Tebus Winger Muda Bali United

Minggu, 12 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh resmi mendapatkan Miftahul Hamdi untuk kompetisi Liga 1 2020. Winger muda Bali United itu didatangkan dengan tebusan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh resmi mendapatkan Miftahul Hamdi untuk kompetisi Liga 1 2020. Winger muda Bali United itu didatangkan dengan tebusan.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh resmi mendapatkan Miftahul Hamdi untuk kompetisi Liga 1 2020. Winger muda Bali United itu didatangkan dengan fee transfer alias tebusan sejumlah uang.

Proses pengumuman Hamdi sebagai pemain Persiraja sempat mengundang pertanyaan Bali United. Pasalnya, pengumuman dilakukan sebelum kedua pihak mencapai kesepakatan.

Namun, situasi ini sudah selesai. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memastikan Hamdi sudah resmi lepas. Pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan presiden klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

"Kami sudah membahas soal Miftahul Hamdi dengan pak Dek Gam. Kini, sudah resmi. Dia kami lepas dengan fee transfer," ucap Yabes Tanuri di Bali United Cafe, Minggu (12/1/20).

Hengkangnya Hamdi tak begitu mengurangi kekuatan di sektor sayap kiri. Bali United sudah punya pendatang baru dari PSM Makassar, Muhammad Rahmat, kemudian ada pula Melvin Platje dan Stefano Lilipaly.

Sementara untuk posisi sayap kanan, Bali United punya Irfan Bachdim, Yabes Roni Malaifani, Fahmi Al Ayyubi, dan Rian Firmansyah. Ada pula Gavin Kwan Adsit yang bisa menempati posisi sayap kanan dan kiri.

Yabes Tanuri memastikan bahwa tak ada pengganti Hamdi untuk stok di kompetisi Asia. Namun, peluang untuk proses perekrutan baru menatap Liga 1 2020 masih terbuka.

"Kalau untuk Kualifikasi Liga Champions Asia memang distop karena pendaftaran sudah ditutup. Kalau untuk Liga 1, apa pun masih bisa terjadi," tandas Yabes Tanuri.

Sekadar mengingatkan, Bali United berhak mewakili Indonesia di Liga Champions Asia menyusul kesuksesan meraih trofi Liga 1 2019. Mereka mengungguli rival-rival terdekat seperti Persebaya Surabaya, Borneo FC, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%