Liga Indonesia

Dikalahkan Pelita Jaya, Timnas Indonesia Akui Bermain di Bawah Standar

Senin, 13 Januari 2020 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Salah satu pertandingan IBL Seri I Kota Semarang yang digelar di GOR Sahabat mampu menyedot animo cukup besar dari masyarakat. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Salah satu pertandingan IBL Seri I Kota Semarang yang digelar di GOR Sahabat mampu menyedot animo cukup besar dari masyarakat.

INDOSPORT.COM - Indonesia Patriots atau timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Pelita Jaya dalam Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Pasukan Rajko Toroman keok 64-73 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (12/1/20).

Rajko Toroman mengatakan timnya bermain di bawah performa terbaik. Banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, sedangkan tim Pelita Jaya tampil sangat agresif sejak awal pertandingan.

"Sistem pertahanan, penyerangan, dan pergerakan bola kami tidak berjalan sempurna. Pelita Jaya layak menang karena mereka lebih agresif," ujar Toroman.

"Hanya dua pemain kami yang mencetak angka double digit, ini kurang memuaskan. Kami memang bermain tak bagus hari ini," imbuh pria yang merupakan mantan pelatih timnas basket Serbia tersebut.

Senada dengan pelatihnya, point guard Indonesia Patriots, Andakara Prastawa menyatakan Pelita Jaya layak menang. Ia berharap, kekalahan kemarin menjadi bahan evaluasi.

Sebab, timnas Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi agar dapat tampil di Piala Dunia Basket 2023 yang berlangsung di Tanah Air.

"Pelita Jaya layak menang, mereka lebih bagus dan agresif, sedangkan kami bermain jelek, kurang agresif dalam bertahan. Kekalahan ini harus menjadi pelajaran. Kami harus tetap solid dan harus terus memperbaiki chemistry," pungkas Andakara Prastawa.