Liga Indonesia

Gawat, 3 Pemain Junior Persebaya Diprediksi Absen TC di Jogja

Senin, 13 Januari 2020 21:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain muda Persebaya Surabaya yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho dan Moch Supriadi diprediksi tidak bisa bergabung ikut pemusatan latihan di Yogyakarta pada Rabu (15/01/20) nanti, jelang Liga 1 2020.

Mereka bertiga mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 yang bakal menggelar pertandingan uji coba lawan India U-16. Laga uji coba itu berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (23/01/20).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan sudah mendengar hal ini dan sudah mendapatkan kabar pula dari manajer Bajul Ijo.

"Sudah disampaikan juga ke manajer kalau mereka ikut seleksi di timnas," kata Aji Santoso pada Senin (13/01/20).

Mendengar kabar ini mantan pelatih Persela Lamongan itu justru sangat mendukung. "Kami akan support mereka dan mudah-mudahan di sana nanti bisa mendapatkan salah satu tempat, pemain inti," harap Aji Santoso.

Menurutnya dengan dipanggilnya pemain Persebaya ke timnas merupakan sinyal bagus. "Ini akan berdampak baik pada Persebaya Surabaya sendiri," ungkapnya.

Aji Santoso pun tak menampik dengan hilangnya pemain-pemain mudanya saat TC nanti, praktis skuat yang berangkat ke Kota Gudeg itu bakal berkurang. "Kami yang jelas sudah sampaikan ke manajemen paling tidak kami punya 28 pemain,* tutupnya.